Polisi Terjunkan 85 Personel Amankan Debat Pilkada Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Selasa, 24 November 2020

Polisi Terjunkan 85 Personel Amankan Debat Pilkada Kepulauan Meranti




SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti menerjunkan sebanyak 85 personel untuk mengamankan jalannya debat publik empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Ballroom lantai III Hotel Grand Meranti, Senin (23/11/202) malam.

Selain personel Polres, pengamanan debat terbuka ini juga turut dibantu personel TNI dari Koramil 02 Tebing Tinggi, Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, mengatakan, pelaksanaan pengamanan dibagi beberapa titik. Ada yang berjaga dalam ruangan debat, di luar ruangan, dan di jalan guna mengatur arus lalu lintas.

"Para personel ini diterjunkan untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan debat publik yang ditaja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti," ujarnya.

Sebelum pelaksanaan debat, kata Eko, pihaknya juga telah mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat perkumpulan massa berpotensi menjadi klaster penularan COVID-19.

"Hingga saat ini, situasi Kabupaten Kepulauan Meranti dalam keadaan aman terkendali. Tidak ada hal-hal menonjol. Pelaksanaan debat juga sudah menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid mengatakan, debat kandidat Pilkada Kepulauan Meranti tersebut mengangkat tema 'menyambut pemimpin Meranti yang visioner untuk mewujudkan negeri bermarwah'. Disiarkan langsung melalui TVRI dan media sosial Facebook dan YouTube KPU Kepulauan Meranti.

"Dalam pelaksanaan debat, yang bisa masuk di dalam ruangan tidak lebih dari 50 orang. Antara lain, 4 pasangan calon, 2 orang perwakilan Bawaslu, 4 orang Tim Kampanye Paslon, 5 orang anggota KPU, dan selebihnya adalah petugas dari KPU dan EO yang akan bekerja saat acara," sebutnya.

Selain itu, KPU juga menyiapkan tempat nobar bagi wartawan yang meliput kegiatan debat di lantai 1 Hotel Grand Meranti.

"Pelaksanaan debat juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 dan Pasal 9," jelasnya.

Debat diikuti empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Paslon nomor urut satu H Muhammad Adil - AKBP (Purn) H Asmar, pasangan nomor urut 2 Hery Saputra - Muhammad Khozin, pasangan nomor urut 3 Mahmuzin Taher - H Nuriman Khair, dan pasangan nomor urut 4 H Said Hasyim - Abdul Rauf. (Humas Polres Meranti)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments