Berselang 3 Bulan, Rumah Yanto Warga Desa Mekong Selesai Direnovasi Polsek Tebing Tinggi Barat dan Komunitas RComunity - TARGETRIAU

Rabu, 30 Desember 2020

Berselang 3 Bulan, Rumah Yanto Warga Desa Mekong Selesai Direnovasi Polsek Tebing Tinggi Barat dan Komunitas RComunity


MERANTI - Sebagai wujud kepedulian sosial Polsek Tebing Tinggi Barat kepada warga di wilayah hukumnya, berkerjasama dengan Komunitas pengiat sosial R-Comunity Meranti terus lakukan berbagai gebrakan. Kali ini, giliran rumah salah seorang warga Desa Mekong dilakukan renovasi dan telah selesai diserah terimakan, Selasa (29/12/2020).


Penyerahan hasil bantuan renovasi rumah tersebut dilaksanakan langsung dikediaman penerima, Yanto (48 thn) yang beralamat di Jl. Said Ibrahim RT 001 / RW 001 Dusun Air Merah Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Usai penyerahan, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH saat dikonfirmasi media ini mengatakan, hal ini kita lakukan bersama berkat bantuan komunitas RComunity dan sejumlah pihak yang alhamdulillah dapat selesai serta kita serahkan secara langsung dengan disaksikan pihak Desa dan lainnya.

Dijelaskan Kapolsek, tahapan pembedahan rumah ini bermula tepatnya pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober yang lalu pihak Polsek Tebing Tinggi Barat dan R-Comunity melakukan peninjauan untuk perbaikan bedah rumah milik saudara Yanto. Selanjutnya pada hari Juma't tanggal 20 November 2020 Bhabinkamtibmas Desa Mekong bersama R-Comunity dan Masyarakat setempat melakukan pembongkaran atap rumah dan krangka atap rumah untuk dilakukan pemasangan seng.

Kemudian pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 bersama masyarakat setempat melanjutkan pembokaran dapur rumah dan melakukan pelebaran di dapur rumah. Lalu pada hari Selasa tanggal 24 November 2020 kembali kita dari Polsek Tebing Tinggi Barat dan Ketua R-Comunity dibantu masyarakat melakukan pembuatan dan pemasangan atap papan di bagian dapur belakang rumah, beber AGD Simamora.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polsek Tebing Tinggi Barat tersebut menuturkan, Sabtu tanggal 28 November 2020 kemarin dilakukan tahapan selanjutnya yakni pemasangan jendela rumah oleh masyarakat setempat, kemudian tanggal 11 sampai 14 Desember 2020 proses pengerjaan dilakukan penambahan pembuatan kamar di dalam rumah. Lalu, tanggal 16 sampai 17 Desember 2020 dilakukan tahapan proses pengecetan di bagian dinding luar serta dalam rumah dan alhamdulillah pada hari ini, Selasa 29 Desember 2020 sekira pukul 11.45 Wib kita bersama R-Comunity dan pihak lainnya menyerahkan plakat bantuan bedah rumah kepada ibuk Yanto.

Dengan demikian tentunya atas nama pribadi dan Polsek Tebing Tinggi Barat mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak baik R-Comunity, masyarakat, Pemerintah Desa dan komponen lainnya yang telah ikut andil bergotong royong sehingga renovasi rumah kali ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai sebagaimana yang diharapkan bersama. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima serta dapat sedikit membantu sehingga rumah beliau ini sekarang sudah layak untuk ditempati, pungkas Kapolsek AGD Simamora.

Dalam penyerahan kali ini, selain dihadiri Kapolsek juga terlihat hadir Kepala Desa Mekong, Abdul Rahman, tokoh masyarakat, Said Idrus, Kanit IK Polsek Tebing Tinggi Barat, AIPTU A.H. Damanik, perwakilan organisasi Karang Taruna Tebing Tinggi Barat, M Deni, Ketua Pemuda Desa Mekong, Khodri, Wakil Ketua R-Comunity Meranti, Man Hijau, Kadus 1 Desa Mekong, H Said Idrus dan komponen lainnya.(Rls Humas Polres)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments