Air Pasang Laut Meluap, Ratusan Makam di Selatpanjang Tenggelam - TARGETRIAU

Jumat, 01 Januari 2021

Air Pasang Laut Meluap, Ratusan Makam di Selatpanjang Tenggelam


SELATPANJANG - Imbas banjir dari air laut yang pasang atau disebut juga Rob yang akhir - akhir ini menerjang Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti mengakibatkan ratusan makam di Jalan Kubur Baru, Kelurahan Selatpanjang Kota nyaris tenggelam. Bahkan di area yang lebih rendah, sejumlah makam sudah benar - benar terendam.


Seorang warga yang tinggal di kawasan tempat pemakaman umum tersebut menuturkan, ratusan kubur itu mudah terendam banjir, dikarenakan kawasan pemakaman terletak tidak jauh dari laut sehingga air laut yang pasang mengalir melalui parit meluap ke tempat pemakaman, tak hanya dikarenakan air laut yang pasang, tetapi juga akan terendam jika hujan deras yang berkepanjangan.

"Intinya baik itu air laut yang pasang atau juga hujan yang deras, pasti akan tenggelam"kata salah seorang penduduk setempat yang tinggal di kawasan tersebut saat di konfirmasi media targetriau.com, Jum'at(01/012021)

Hal yang lebih memprihatinkan kata salah seorang penduduk setempat yang tinggal di kawasan pemakaman tersebut, kondisi dataran tanah di pemakaman tersebut semakin merendah diakibatkan dari gerusan banjir rob.

Warga setempat meminta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti peduli dengan keadaan ini, ungkap masyarakat warga Jalan Kubur Baru.




Penulis : Bachktiar

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments