Kapolsek Pimpin Pembagian Masker ke Warga - TARGET RIAU

Selasa, 05 Januari 2021

Kapolsek Pimpin Pembagian Masker ke Warga


MERBAU - Kepolisian Sektor Merbau Resor Kepulauan Meranti gelar aksi bagi-bagi masker ke warga, Selasa (5/1/2021). Satu per satu pengguna Jalan Sudirman Teluk Belitung yang tidak menggunakan masker diberhentikan petugas.

Kegiatan bagi-bagi masker gratis itu, dipimpin oleh Kapolsek Merbau Iptu Sahrudin Pangaribuan SH, bersama personel Polsek, dan unsur pemerintahan kecamatan setempat.


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Polri terhadap upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami akan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona, seperti halnya pembagian masker ini, hingga tidak ada warga keluar rumah tanpa menggunakan masker," kata Eko Wimpiyanto, disampaikan Kapolsek Merbau Iptu Sahrudin Pangaribuan.

Selain pengendara, sambung dia, pembagian masker juga dilakukan di area publik yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi di wilayah Merbau.

"Untuk hari ini, ada sekitar 100 helai masker habis kita bagikan," bebernya.


Tidak hanya masyarakat, Sahrudin Pangaribuan mengatakan, seluruh anggota Polsek Merbau juga diingatkan dalam penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

"Para anggota kepolisian harus bisa menjadi contoh masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," pesannya.

Kapolsek berharap, upayanya tersebut agar dapat berdampak signifikan. Sehingga, kesadaran warga terhadap penerapan pola hidup sehat lebih meningkat.

"Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 perlu peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukannya," jelas dia. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments