Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebing Tinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif - TARGETRIAU

Sabtu, 16 Januari 2021

Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebing Tinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif


SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menggelar silaturahmi dengan salah seorang tokoh agama di Kecamatan Tebingtinggi Barat, pada Jumat (15/1/2021) sore. 

Kali ini silaturahmi orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Meranti mendatangi pengurus Majelis Taklim Rosojati bernama KH Syahrudin Kasim, turut hadir Kepala Desa Kundur, M. Ali Mashar S.Sos, tokoh masyarakat dan pemuda di Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat. 

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres kelima di Kepulauan Meranti itu juga didampingi Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH, Ps. Kasium Polres Kepulauan Meranti, Bripka Alson Aritonang, Kanit Reskrim Polsek Tebingtinggi Barat, T. Erick Ghazali SH dan Bhabinkamtibmas, Briptu Ahmad Kamil. 


Dalam silaturahmi itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengajak untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten kepulauan Meranti.

"Kami mohon bantuan dan peran serta para tokoh agama untuk dapat bersama kami merangkul masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten kepulauan Meranti," ajak Kapolres. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mensosialisasikan Perbup No 69 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Protokol kesehatan Covid-19 tersebut, sambung Kapolres Eko Wimpiyanto, agar selalu diterapkan setiap saat. Termasuk dalam pelaksanaan kegiatan adat maupun keagamaan.


"Dalam melaksanakan kegiatan keagamaan atau kegiatan sehari-hari, diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga kesehatan diri pribadi. Pandemi ini belum berakhir, selalu patuhi anjuran pemerintah dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19," ungkap Eko mengingatkan.

Dalam silaturahmi yang penuh keakraban itu Kapolres dan rombongan melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat sekitar dengan gotong-royong membersihkan masjid dan membuat garasi parkir halaman masjid.

"Semoga kerja bakti yang kita laksanakan dengan niat yang ikhlas akan menjadi amal ibadah buat kita semua," ungkapnya. (Rilis Humas Polres Kepulauan Meranti).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments