Mahmuzin Taher Menghimbau Agar Pendukungnya Menerima Lapang Dada Keputusan MK - TARGETRIAU

Kamis, 18 Februari 2021

Mahmuzin Taher Menghimbau Agar Pendukungnya Menerima Lapang Dada Keputusan MK


MERANTI - Hari ini kita sama-sama sudah mendengar keputusan yg dibacakan oleh Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), yang menyatakan bahwa permohonan sengketa Kabupaten Kepulauan Meranti tidak dilanjut alias ditolak karena batas masa pelaporan sudah melampaui batas waktu, bukan dikarenakan substansi laporan.

Saat di konfirmasi awak media, Mahmuzin Taher menjelaskan, Walaupun keputusan ini kurang  memuaskan baginya dan juga semua pendukung (Konstituen Menebas khususnya), namun sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, ia sangat menghormati keputusan tersebut, karena menghargai MK sebagai institusi hukum yang sudah memutuskan dengan berbagai pertimbangan tentunya.

"Untuk itu, saya ingin mengajak masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkada Kepulauan Meranti tahun 2020, khususnya pendukung pasangan MENEBAS yang sudah sama-sama berjuang, untuk bisa menerima keputusan ini dengan lapang dada, karena kita tentunya tidak mau roda kegiatan pemerintah kabupaten,  terutama yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat terhambat akibat proses berkepanjangan ini". Ujar Mahmuzin Taher.

"Namun di sisi lain, temuan-temuan yang kami duga tidak sesuai dengan hukum yang sudah dilewati, terkhusus selama proses di Bawaslu Kabupaten yang melibatkan institusi terkait yang kami anggap janggal, tentu  tetap akan kami proses sesuai dengan koridornya masing-masing, supaya semua ini menjadi sarana pembelajaran politik dan koreksi kita bersama, jika hal tersebut terbukti, agar hal serupa tidak terjadi lagi."Tambahnya.

"Alhamdulillah, pepatah mengatakan berlayar sampai ke pulau, berjalan sampai ke batas. Proses demi proses sudah kita lalui. Menang atau kalah adalah hal biasa, karena kalah pun bukan berdosa. Namun apakah kita berjuang atau tidak, itu menjadi tanggung jawab moral kita bersama". Tambahnya lagi.

Mahmuzin Taher mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pendukung dan simpatisan pasangan nomor 3, yang sudah memberikan dukungan sepenuh hati. Kemudian juga mengucapkan terima kasih kepada  tim pengacara yang sudah bekerja dengan baik dan profesional.

"Pada kesempatan ini kita juga mengakui kemenangan H. M. Adil dan H. Asmar sebagai Bupati dan wakil bupati terpilih dengan suara terbanyak, Semoga dalam menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati  keduanya amanah dan istiqomah dengan janji-janji yang sudah diikrarkan kepada masyarakat dan semoga bisa memimpin Kabupaten Kepulauan Meranti ke arah yang lebih baik dan bisa mensejahterakan masyarakat pada periodenya". Tutur Mahmuzin Taher.(Budi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments