Sekapur Sirih Dari Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti Tentang Pandangan 10 Tahun Meranti di Pimpin Oleh Bupati Irwan Nasir - TARGETRIAU

Senin, 15 Februari 2021

Sekapur Sirih Dari Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti Tentang Pandangan 10 Tahun Meranti di Pimpin Oleh Bupati Irwan Nasir

Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti
MERANTI - Membangun sebuah daerah kabupaten ditengah keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia bukanlah hal yang mudah, untuk sukses diperlukan pemikiran yang brilian, strategi jitu, kerja keras, dan dukungan dari segenap elemen masyarakat.

Keberhasilan Bupati Irwan Nasir tersebut bukan sekedar isapan jempol tapi langsung diakui oleh Camat, Kepala Desa, LSM, hingga para tokoh masyarakat yang tergabung dalam Badan Permusyawaratan Desa, yang sangat merasakan berbagai kemajuan yang berujung kepada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Bupati Kepulauan Meranti  Drs. H. Irwan Nasir M.Si

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti Jamaludin, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Meranti  Drs. H. Irwan Nasir M.Si Selama 10 tahun memimpin Kepulauan Meranti, Bupati Irwan Nasir berhasil membawa kota sagu menjadi daerah yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Bupati Irwan Nasir sebagai pemimpin yang berkarakter dan berwibawa berhasil menggesa pembangunan mulai dari kota hingga ke pelosok desa, baik dibidang infrastruktur, sumber daya manusia, hingga ekonomi masyarakat.

"Kami sangat bangga kepada beliau, jasa beliau begitu banyak dalam upaya membangun Kabupaten Kepulauan Meranti sehingga menjadi seperti sekarang ini, Saya selaku Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti mewakili anggota LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan ribuan terimakasih atas jasanya selama 10 tahun memimpin kota sagu ini, semoga Allah SWT membalas atas jasanya serta selalu dalam keadaan sehat wal'afiat juga sukses selalu, Amin". Ucapnya.

Pelabuhan Penyebrangan Desa Lukun dan Jalan Penghubung Antara Desa Lukun Dengan Sungai Tohor

Menurut Jamaludin, Kabupaten Kepualauan Meranti merupakan kabupaten termuda dengan segala keterbatasan namun berhasil dibangun oleh seorang sosok pemimpin yang berkarakter dan beribawa yakni Drs. H. Irwan M.Si, 

Walaupun dalam kondisi keuangan Meranti sangat memprihatinkan namum Bupati Irwan Nasir berhasil membangun Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi lebih baik. Saya hanya mampu mengucapkan terimakasih atas kepedulian beliau terhadap Masyarakat dengan upaya membangun Meranti ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Bentuk kepedulian Bupati Irwan Nasir dikatakan Jamaludin tak hanya membangun daerah kota saja tetapi juga membangun di daerah desa. Contohnya membangun jembatan penyebrangan dan juga jalan askses penghubung antar desa yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat tentunya.

Meningkatkan pembangun fasilitas pendidikan dengan membangun gedung-gedung sekolah di desa yang begitu megah dan itu merupakan salah satu langkah kebijakan Bupati Irwan Nasir disektor pendidikan. Kemudian peningkatan Elektrifikasi dengan membangun jaringan listrik desa.

"Bukan hanya membangun jaringan listrik tapi juga memasang Lampu Tenaga Surya dijalan-jalan lingkungan halaman Masjid desa. Y
ang paling bermanfaat bagi masyarakat miskin di desa adalah dengan membangun  Rumah Sehat Layak Huni yang cukup banyak di setiap desa-desa." Ujar Jamaludin.

Swakelola Pemeliharaan Jalan Akses Warga 

Dan masih banyak lagi pembangunan-pembangunan yang telah berhasil dibangun yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

"Kita terkadang cuma bisa mengkritik akan tetapi belum bisa berbuat. Kritik adalah hal yang biasa, tidak terlepas dari tujuan demi meranti yang lebih baik. Untuk kedepannya mari kita bersama-sama memberikan pemikiran, masukan kepada pemimpin meranti akan datang. Dengan pemikiran bersama diharapkan agar pemimpin yang akan datang mampu memimpin Meranti untuk lebih maju dalam segala bidang baik bidang pembagunan, pendidikan dan lainnya."Ujar Jamaludin.

Selain berhasil membagun kota dan juga desa, dimata Jamaludin sosok Bupati Irwan Nasir merupakan orang yang baik, ramah, mudah senyum.

Pembangunan Jalan Dua Arah di Jalan Pramuka Selatpanjang

"Inilah bukti besarnya perhatian bapak Bupati Drs. Irwan Nasir M.Si terhadap kesejahteraan masyarakat Meranti. Membangun Meranti sebagai daerah Kepulauan mempunyai kesulitan tersendiri untuk melaksanakan pembangunan karena hampir semua material didatangkan dari daerah luar yang biayanya sangat tinggi, bisa mencapai 3x lipat jika dibandingkan dengan wilayah daratan, tapi Alhamdulillah berkat kecintaan dan semangat juang Bupati Irwan Nasir, Kabupaten Kepulauan Meranti bisa dibangun sesuai dengan harapan". Tambahnya lagi.

Jamaludin pun mengajak kepada masyarakat untuk selalu bersyukur atas fasilitas yang sudah dapat dinikmati itu dan medoakan Bupati Irwan Nasir selalu sukses dalam karier politiknya sehingga kedepan dapat kembali hadir ditengah masyarakat.

"Terimakasih kepada Bupati Irwan Nasir atas jasa-jasanya, semoga Allah SWT membalas atas usaha-usaha bapak selama memimpin kami, selamat jalan dan sukses selalu, Amin ya Allah". Pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments