SMP Negeri 3 Pekanbaru Belajar Tatap Muka - TARGETRIAU

Senin, 08 Februari 2021

SMP Negeri 3 Pekanbaru Belajar Tatap Muka


PEKANBARUPemerintah Kota Pekanbaru, telah melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka dengan pola penerapan wajib protokol kesehatan Covid 19. Hal itu terpantau awak media di SMPN 3 Pekanbaru, 8/2/2021.

SMPN 3 Pekanbaru, dengan jumlah murid kurang lebih 500 siswa/i itu, hari ini, senin 8 Februari 2021, dimasa sistuasi pandemi Covid 19 ini telah mengikuti proses belajar secara tatap muka, berdasarkan protokol Kesehatan, dengan selalu menjaga jarak dan memakai masker serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

"Kita mulai proses belajar secara tatap muka ini berdasarkan arahan, dan wajib menggunakan protokol kesehatan Covid 19, sembari tetap menjaga jarak dan menggunakan masker serta wajib mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan didepan sekolah," kata Kepala Sekolah Hj Rosmawati kepada awak media.


Menurut Mantan kepala sekolah SMPN 05 dan SMPN 40 pekanbaru itu, pihaknya mengatur mekanisme belajar tatap muka tersebut secara bergantian, yakni dengan membagi waktu masuk pada semua kelas yang ada, antara lain, hari Senin dan hari Rabu.

"Kita lakukan pembagian pada kelas saat masuk tatap muka, setiap Senin dan Rabu, itu pun dengan ketat menjaga jarak dan menggunakan masker, dan tidak boleh bergerombol, melainkan kita awasi setiap pergerakan siswa/i kita agar benar-benar terhindar dari potensi paparan Virus Corona," ujarnya.

Tampak Rosmawati, kepala sekolah yang sudah aral melintang ini sibuk mengatur dan memberikan arahan kepada stafnya agar saat pulang sekolah, para murid di wajibkan harus menunggu terlebih dahulu di ruangan tunggu khusus, sebelum meninggalkan areal sekolah.

"Disini kita sediakan ruang tunggu khusus bagi anak-anak, dengan menjaga jarak dan, jadi anak-anak tidak boleh langsung pergi begitu saja selepas belajar, tetapi wajib duduk dengan jaga jarak, sambil menunggu jemputan," pungkasnya.(***)




Sumber : aktualdetik.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments