Wabup Said Hasyim Perpisahan Dengan Pengurus dan Anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti, Silahturahmi Akan Terus Terjalin Sampai Akhir Hayat - TARGETRIAU

Sabtu, 13 Februari 2021

Wabup Said Hasyim Perpisahan Dengan Pengurus dan Anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti, Silahturahmi Akan Terus Terjalin Sampai Akhir Hayat


MERANTI - Seiring akan berakhirnya masa jabatan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim yang juga menjabat Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kep. Meranti, melakukan perpisahan dengan pengurus dan anggota Pramuka yang selama 5 tahun dipimpinya. Disitu Wabup menegaskan meski nantinya tidak lagi menjabat sebagai Ketua Kwartir, silahturahmi tidak akan putus karena sebagai anak jati Meranti ia tidak akan meninggalkan negeri yang menjadi tumpah darahnya, bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Meranti, Jalan Pramuka, Selatpanjang, Sabtu (13/2/2021).

Turut hadir bersama H. Said Hasyim, Ka. Majelis Cabang Pramuka Meranti yang diwakili Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Ketua Andalan Pramuka Meranti Kakak H. Slamet Marino, Para Kamabigus, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Ka. BPBD Meranti Drs. Idris Sudin, Kabag Ekonomi Sekdakab. Meranti H. Abu Hanifah, Mantan Legislator Meranti Edi Masyudi, Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim, Kapolsek Tebing Tinggi, Danramil yang juga Ketua Saka Lakatang, Sesepuh Pramuka Meranti Hasan Endang, Ketua Majelis Pembimbing, Ranting dan lainnya.

Dalam kegiatan Perpisahan Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kep. Meranti Masa Bakti 2015-2020 tersebut, seperti dikatakan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Meranti H. Said Hasyim, meski tidak lagi menjabat dirinya tidak akan meninggalkan Pramuka Meranti karena menurutnya tidak ada kata berpisah bagi Pramuka hingga akhir hayat.

"Sebagai Mantan Ketua Kwartir Cabang tidak ada kata berpisah dan saya pasti akan selalu hadir  untuk Gerakan Pramuka dan kita akan bisa berjumpa dalam berbagai hal,"ucapnya.


Selanjutnya diakui Wabup, selama menjabat Ketua Kwartir ia merasakan kerjasama yang luar biasa dari para Pembina Gerakan Pramuka Kep. Meranti, sehingga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti sebagai wadah pembinaan generasi muda mampu menjalankan berbagai kegiatan dengan baik.

Untuk itu H. Said Hasyim mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada seluruh pengurus dan anggota, dan tak lupa mengucapkan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya terdapat kekurangan atau yang tidak sempurna. 

"Selaku Ketua Kwartir Cabang saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dan permohonan maaf jika ada kekurangan dan yang tidak sempurna lainnya," ujar Wabup.

Kedepan ia berharap kepada seluruh pengurus untuk dapat terus meningkatkan kerjasamanya dibawah kepemimpinan Ketua Kwartir yang baru, karena peran Pramuka sangat penting dalam membina dan membentuk karakter, kreatifitas, kemandirian, budi pekerti, serta rasa tanggungjawab  generasi muda Meranti.

"Sebab tanpa kerjasama yang solid, apa yang menjadi cita-cita Gerakan Pramuka ini akan solid terwujud," ucapnya lagi.

Iapun mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota senantiasa berfikir positif dan jangan cari kelemahan dan jika ada kelemahan hendaknya dicarikan solusi bersama untuk penyempurnaan.

"Teruslah berfikiran positif jangan cari kelemahan jika ada carikan solusinya bersama, mari kita pertahankan apa yang sudah baik, dan sempurnakan apa yang belum disempurnakan," harapnya.


Terakhir, ditengah kondisi Pandemi Covid-19, dimana seluruh organisasi terdampak masalah sosial ekonomi, Wabup Said Hasyim mengajak semua jangan mudah menyerah agar tidak menjadi korban perubahan waktu.

"Teruslah berkreasi dan menggali potensi diri jangan sampai kita menjadi korban perubahan waktu, dan dengan kerjasama yang solid semua tantangan akan mudah dihadapi," pungkasnya. 

Sementara itu, Pembina Gerakat Pramuka Meranti H. Slamat Marino, mewakili pengurus lainnya mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Ketua Majelis dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti yang telah mendukung memajukan organisasi selama ini khususnya dalam membina generasi penerus Meranti dari usia 7-25 Tahun.

"Terima kasih atas pembinaan dan bimbingan yang diberikan baik materil maupun moril dalam memajukan gerakan pramuka khususnya dalam membentuk kwarter generasi muda Meranti,"ujar Slamet Marino.

Senada dengan Wabup H. Said Hasyim, mewakili pengurus iapun mengucapkan permohonan maaf kepada Wabup yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatan, dan menegaskan dalam Pramuka tidak ada kata berpisah silahturahmi akan terus terjalin. 

Sekedar informasi, kegiatan perpisahan antara Ketua Kwartir Cabang Pramuka Meranti dengan Pengurus dan Anggota yang berlangsung hikmat itu ditutup dengan acara salam-salaman dan foto bersama. (Humas Pemkab Meranti)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments