Lapas Kelas IIB Selatpanjang Dirazia Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Riau, Petugas dan Warga Binaan Dites Urine - TARGETRIAU

Sabtu, 20 Maret 2021

Lapas Kelas IIB Selatpanjang Dirazia Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Riau, Petugas dan Warga Binaan Dites Urine


SELATPANJANGUntuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Selatpanjang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal bersama Tim Sat Ops Patnal menggelar razia kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIB Selatpanjang, Kamis (18/3) malam.

Razia ini dilaksanakan tetap dengan menggunakan cara yang humanis kepada warga binaan serta menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan sarung tangan.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih hampir satu jam ini didapati barang-barang berupa hanger besi, korek api, botol kaca, paku, kartu remi, silet, dan lain sebagainya. Selanjutnya barang-barang hasil razia tersebut didata dan diamankan ke ruang keamanan dan ketertiban (Kamtib).

"Saya berharap dengan dilakukan razia dan deteksi dini ini dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas Kelas IIB Selatpanjang," ujar Hilal.

Selain itu, Kalapas Kelas II B Selatpanjang Khairul Bahri Siregar menuturkan, seluruh petugas dan warga binaan juga dilakukan tes urine pada Jumat (19/3/2021).

"Petugas dan warga binaan kita juga dilakukan tes urin. Alhamdulilah hasilnya negatif semua. Ini juga bagian dari menghindari gangguan kamtib," bebernya.

Bahri menyampaikan terimakasih dan rasa syukur karena kunjungan tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk menguatkan seluruh petugas Lapas Selatpanjang.

"Kita sangat bersyukur karena sudah disambangi dan diberikan penguatan oleh Kadiv Pas, semoga seluruh petugas semakin baik dalam bertugas dan kamtib di Lapas juga terjaga," pungkasnya.(***)




Sumber : antarariau

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments