Sekda Kamsol Hadiri Pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kepulauan Meranti 2021-2022, Pesan Kepada IMM Bina Generasi Meranti Menjadi Manusia Berbudi Luhur dan Berakhlak Mulia - TARGETRIAU

Jumat, 26 Maret 2021

Sekda Kamsol Hadiri Pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kepulauan Meranti 2021-2022, Pesan Kepada IMM Bina Generasi Meranti Menjadi Manusia Berbudi Luhur dan Berakhlak Mulia


MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, menghadiri acara pelatikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kep. Meranti 2021-2022 dan Pembukaan Pelatihan Darul Arqom Dasar Jilid II, pada kesempatan itu Sekda berharap kepada IMM dapat membina generasi muda Meranti menjadi generasi yang berbudi luhur dan berakhlah mulia, bertempat Aula Kantor Bupati Meranti, Jumat (26/3/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Pimpinan Muhammadiyah H. Darusalim, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Riau Firdaus, Ketua KNPI Meranti Rudi Tanjung, Pimpinan Aisyiah Meranti Suryati, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam, Ketua KAMI, Ketua BEM Universitas, dan lainnya.

Dalam pidatonya dihadapan mahasiswa, Sekda Kamsol, mengucapkan apresiasi dan selamat kepada pengurus IMM Kep. Meranti yang baru saja dilantik, iapun berharap moment tersebut merupakan moment yang tepat dalam membentuk kedewasaan generasi muda yang ditentukan oleh kedewasaan hati dan fikiran.

"Karena kedewasaan bukan ditentukan oleh usia tapi ditentukan oleh hati dan fikiran," ujar Sekda.

Selanjutnya mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau ini mengajak mahasiswa baik yang tergabung dalam IMM maupun organisasi lainnya, untuk selalu optimis dan yakin dengan kemampuan diri khususnya dalam menggapai cita-cita.

"Kita harus memiliki semangat yang besar serta yakin dengan kemampuan diri, gantunglah cita-citamu setinggi langit andaipun jatuh ia akan tersangkut diantara bintang-bintang," ucapnya.


Terakhir, demi kemajuan Meranti kedepan Sekda Kamsol berharap kepada IMM dapat membina generasi muda Meranti menjadi generasi yang berbudi luhur dan berahlak mulia karena tujuan dasar dari pendidikan sesuai amanat UUD 1946 adalah menciptakan manusia yang berbudi pekerti luhur dan berahlak mulia.

Kemudian Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Meranti terpilih M. Hafizan dalam sambutannya mengatakan, berkomitmen dalam melaksanakan Trilogi IMM yakni Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas. Dan akan mengambangkan IMM keseluruh pelosok Meranti.

"Kita akan mengibarkan panji panji Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah lebih luas diseluruh pelosok Kabupaten Kep. Meranti," ucapnya.

Pernyataan Ketua Umum IMM Meranti, disambut baik oleh Pimpinan Muhammadiyah Meranti H. Darussammin, ia berharap IMM dibawah kepemimpinan Firdaus dapat konsisten melaksanakan Trilogi Muhammadiyah, selain itu juga dapat lebih gencar melaksanakan kegiatan-kegiatan positif ditengah masyarakat.

Terakhir Ketua IMM Provinsi Riau yang diwakili Firdaus mengatakan, IMM Meranti harus mampu menjalankan amanah dengan baik dalam mendidik kader muda agar berguna bagi nusa dan bangsa, sehingga melahirkan para cendiakawan muda dan inovasi baru demi kemajuan bangsa khususnya Kepulauan Meranti. (Humas Pemkab. Meranti).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments