Reses Dikampung Halaman, Anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi S.H.I Tampung Aspirasi Masyarakat Meranti - TARGETRIAU

Minggu, 04 April 2021

Reses Dikampung Halaman, Anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi S.H.I Tampung Aspirasi Masyarakat Meranti


MERANTIMasa Reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa Reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai Konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai PKB Misliadi S.H.I Komisi III, Dapil Dumai,Bengkalis, Meranti melaksanakan Resesnya di Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilaksanakan di Desa Insit Jalan M. Yusuf Long Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Selasa Malam (30/03/2021).

Turut hadir dalam Reses Kades Insit Jumir, pengurus serta anggota DPC PKB Muhrizal, Ketua LPP PKB Masnur, Imam Masjid Mutaalimin Fadli SE, Imam mushola Al-falah Zulkifli, Imam Musholla Ar-Rahman Rozali, Kepala Dusun, RT, RW dan Para Undangan.

Diawali dengan do'a dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Insit Jumir, dalam sambutannya Kades Jubir menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya Reses di Desa yang di pimpinnya.

"Berharap dengan adanya Reses di desa ini aspirasi masyarakat terlaksana dan di antaranya kita sudah masukkan proposal untuk kelompok Masyarakat Desa Insit, semoga terkabulkan dan terlaksana". Ucap Jumir.

Dalam kesempatan itu Jumir juga menyampaikan tentang diperbolehkannya shalat Tarawih berjamaah dan harus tetap menerapkan Prokes Covid-19.

"Covid-19 itu masih ada, maka dari itu kita harus patuh dan taat pada aturan tentang protokol kesehatan Covid-19 yang kerap kali disampaikan, karena sehat itu sangatlah mahal harganya" Tutur Kades Insit Jumir.


Muhrizal SE bendahara DPC PKB dalam sambutannya, ia berharap kepada Misliadi S.H.I agar aspirasi masyarakat Meranti dapat diterima dan dalam kesempatan itu juga Muhrizal menyerahkan simbolis proposal SMA Negeri 2 Kabupaten Meranti dan diterima langsung oleh anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi.

Selanjutnya dalam penyampaiaan Misliadi S.H.I, ia mengucapkan terima kasih kepada para undangan bapak-bapak dan ibuk-ibuk atas kedatangan di Resesnya, Misliadi mengatakan Reses ini wajib dilaksanakan tiga kali setahun, selain Reses juga yang tak kalah pentingnya yakni bersilaturahmi.

"Insya Allah saya akan proritaskan, karena Meranti ini kampung halaman saya, saya ke Meranti bukan sebagai tamu tetapi saya pulang ke kampung halaman". Ucap Misliadi dan diikuti tepuk tangan para undangan yang hadir.

Selanjutnya Misliadi S.H.I mengatakan akan perjuangkan aspirasi masyarakat, tahun ini akan proritaskan pembangunan jalan, anggarkan 93 Milyar untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Misliadi juga mengatakan bahwa dirinya di Meranti mengadakan dua titik Reses, yaitu di Desa Dedap dan di Desa Insit.

Acara Reses diakhiri dengan tanya jawab dengan masyarakat dan pemberian santunan kepada anak Yatim serta pemberian Sembako.(Red)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments