29 Desa di Kepulauan Meranti Akan Melaksanakan Pilkades Serentak 2021, Ini Tahapannya - TARGET RIAU

Selasa, 25 Mei 2021

29 Desa di Kepulauan Meranti Akan Melaksanakan Pilkades Serentak 2021, Ini Tahapannya


MERANTI - Sebanyak 29 Desa di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak ditahun 2021.

Tahapan Pilkades dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 yang dipimpin Asisten I Syamsudin, bertempat di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Senin (24/5/2021).

Turut hadir dalam Rakor, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs. H. Irmansyah M.Si, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Kepala Badan Kesbangpol Tasrizal Harahap, Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili Peltu Lakatang, Plt. Sekretaris Pol PP, Piskot Ginting dan sejumlah pejabat lainnya.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepulauan Meranti No. 248/HK/KPTS/V/2021, tahapan Pilkades serentak akan dimulai tanggal 24 Mei 2021 dengan pembentukan panitia, pendaftaran calon Kades tanggal 30 Juni 2021, pemungutan dan penghitungan suara tanggal 31 Agustus 2021 dan penetapan Kades terpilih tanggal 01 September 2021.

Dalam Rakor tersebut dibahas berbagai masalah terkait Pilkades Serentak Meranti Tahun 2021, mulai dari pembentukan panitia, pemutakhiran data pemilih, sosialisasi Pilkades, pendaftaran calon hingga pengamanan yang akan melibatkan pihak Kepolisian dan TNI.

Adapun rincian 29 Desa dari 9 Kecamatan di Kepulauan Meranti yang akan melaksanakan Pilkades serentak di tahun 2021 nantinya:

3 Desa di Kecamatan Tebing Tinggi, yakni Desa Banglas, Alah Air Timur, dan Sesap. Kemudian 2 Desa di Kecamatan Rangsang Barat, yakni Desa Telaga Baru dan Sungai Cina dan 5 Desa di Kecamatan Rangsang, Desa Sungai Gayung Kiri, Gemala Sari, Tanjung Samak, Topang dan Penyagun.

Kemudian, 6 Desa di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, yakni Desa Mekong, Tenan, Batang Malas, Kundur, Tanjung Peranap, dan Gogok Darussalam, 1 Desa di Kecamatan Merbau, yakni Desa Meranti Bunting.

Selanjutnya, 3 Desa di Pulau Merbau, yakni Centai, Semukut dan Renak Dungun. 3 Desa di Tebing Tinggi Timur, yakni Desa Lukun, Teluk Buntal, dan Tanjung Gadai. 3 Desa di Tasik Putri Puyu, yakni Desa Dedap, Tanjung Padang, dan Bandul dan 2 Desa di Kecamatan Rangsang Pesisir, yakni Desa Bungur dan Tanah Merah.(***)




Sumber : kabarpesisirnews.id

Bagikan berita ini

Disqus comments