Gelar Patroli Malam, Personel Gabungan Himbau Warga Disiplin Prokes - TARGETRIAU

Selasa, 31 Agustus 2021

Gelar Patroli Malam, Personel Gabungan Himbau Warga Disiplin Prokes


MERANTI - Polres Kepulauan Meranti beserta jajaran Polsek Tebingtinggi bersama Koramil 02/TT dan Satpol PP terus bersinergi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain operasi yustisi, mereka yang tergabung dalam Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten ini juga aktif melakukan patroli, memberi imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat agar terhindar dari virus mematikan tersebut.

Seperti pada Senin (30/8/2021) malam, patroli digelar menyambangi pedagang dan pengunjung Kolam Telaga Bening, Selatpanjang.

Mereka mengimbau masyarakat agar dapat membudayakan gerakan prokes 5M, membiasakan para pedagang dan pengunjung untuk memakai masker dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, hasil yang ingin dicapai dari patroli ini pertama adalah terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif.

"Kemudian terlaksana dan tercapainya tujuan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti," kata Andi Yul. 

Selain prokes, lanjutnya, dalam kesempatan itu petugas juga menyosialisasikan dan mengajak warga untuk mendukung langkah pemerintah terkait vaksinasi. 

"Jadi bagi masyarakat yang belum divaksin kita imbau agar dapat melakukan vaksinasi, karena vaksin penting agar tubuh memiliki sistem imun yang kuat dalam melawan virus," ujarnya. 

Kapolres berharap, sinergi dan ikhtiar bersama dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi penurunan angka penyebaran Covid-19 di daerah itu. 

"Bersama kita berusaha dan berdo'a agar pandemi ini cepat berlalu sehingga kehidupan kita dapat kembali berjalan normal dan ekonomi kita bangkit kembali," ajaknya. (Humas Polres Meranti)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments