Heboh Soal Bantuan Hibah di KPU, Ketua LSM FORTARAN dan LSM PKPP Datangi Kantor KPU Meranti - TARGETRIAU

Jumat, 20 Agustus 2021

Heboh Soal Bantuan Hibah di KPU, Ketua LSM FORTARAN dan LSM PKPP Datangi Kantor KPU Meranti


MERANTI - Ketua LSM Fortaran dan LSM PKPP DPD Kabupaten Kepulauan Meranti mendatangi Kantor KPU Meranti terkait bantuan hibah yang diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Pemda Meranti, Jum'at (20/08/2021).

Kedatangan tersebut karena adanya pemberitaan disalah satu Media dan di tengah masyarakat Meranti terkait dana hibah dari Provinsi Riau kepada KPU Meranti tahun anggaran 2020 yang lalu, tepatnya penyelanggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, tahun lalu.

Untuk mendapati informasi yang jelas dan perimbangan berita, Ketua LSM Fortaran, Budiman dan juga Jamaludin Ketua LSM PKPP mendatangi kantor KPU Meranti di Jalan Dorak, Selatpanjang.

Kedatangan tersebut di sambut langsung oleh Ketua KPU Meranti Abdul Hamid, Budiman dan juga Jamaludin menanyakan langsung kepada Ketua KPU Meranti terkait bantuan hibah dari Provinsi Riau di KPU Meranti tersebut.


Ketua KPU Meranti Abdul Hamid menjelaskan kepada Ketua LSM Fortaran dan LSM PKPP terkait hibah dari KPU Meranti ke Pemda berupa Thermogun (Cek Suhu) sebanyak 430 Pcs.

"Hanya itu yang kami hibahkan ke Pemda melalui Setda Meranti pada tanggal 28 Juli 2021 dan yang lain tidak ada seperti Rapid Test itu tidak ada, Rapid Test kita habis terpakai semua, biar lebih jelas soal hibah ini". Jelas Abdul Hamid.

Soal Kegiatan Pilkada kemaren, terkait soal ada SPJ Bodong juga itu tidak benar, kita sudah laksanakan kegiatan, SPJ nya jelas, dan persoalan ini kita pun sudah berkoordinasi ke KPU Provinsi dan pusat untuk klarifikasi persoalan ini". Jelasnya lagi.

Ketua LSM Fortaran dan LSM PKPP juga menyampaikan terkait adanya pemberitaan tersebut, akan melaporkan persoalan ini seandainya ada indikasi persoalan anggaran hibah tersebut.(Bachktiar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments