Wujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat, DPD LMB Meranti Silahturahmi Bersama Bupati H. M Adil - TARGETRIAU

Kamis, 12 Agustus 2021

Wujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat, DPD LMB Meranti Silahturahmi Bersama Bupati H. M Adil


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, yang juga penasehat DPD Lembaga Melayu Bersatu (LMB) Kep. Keranti, bersilahturahmi dengan seluruh Pengurus dalam rangka memperkuat sinergitas untuk mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat, bertempat di kediaman Bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang, Rabu (11/8/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Penasehat Sabara Damanik, Dt. Panglima Muda Ibrahim Munir, Dt. Afrizal Cik, dan sejumlah pengurus lainnya. 

Acara silaturrahmi diawali dengan sholat magrib berjamaah di tumah dinas bupati dipimpin oleh Kyai M Sodik.

Seperti diketahui, LMB Provinsi Riau merupakan organisasi yang telah berdiri cukup lama yakni sekitar tahun 2004 lalu, ketika itu organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh tokoh Riau Mantan Mendagri almarhum Dt. H. Syarwan Hamid.

Dalam kegiatan silahturahmi sekaligus penyerahan SK DPP LMB kepada Bupati Kep. Meranti H. Muhammad Adil SH selaku pembina, para tetua mengharapkan tunjuk ajar dari Bupati untuk sama-sama bersinergi dalam memajukan Meranti lebih baik lagi kedepan.

Dihadapan para Datuk dan Datin DPD LMB Meranti, Bupati H.M Adil, mengaku bangga atas kehadiran DPD LMB Meranti karena dinilai sangat berkomitmen bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk bergandengan tangan memajukan Meranti.

Selanjutnya, Bupati Adil, menjelaskan Pemerintahan H. Adil-H. Asmar, memiliki Visi dan Misi untuk menjadikan Meranti sebagai negeri yang Maju, Cerdas dan Bermartabat. Artinya mampu memerdekakan rakyatnya yang ditandai dengan terbukanya isolasi Meranti, cerdas rakyatnya dan berdaulat secara ekonomi.

Untuk mewujudkan Meranti Maju, Bupati H.M Adil akan berupaya keras untuk membuka Isolasi Meranti dengan membuka jalan Selatpanjang-Alai-Kampung Balak sepanjang 24 KM, namun upaya ini tidak akan bisa terwujud dengan alokasi anggaran yang minim, untuk itu Bupati mengajak DPD LMB bersama-sama Pemerintah Daerah untuk menggedor pintu Pemerintah Provinsi agar dapat mengalokasikan dana yang ideal sehingga cita-cita masyarakat ini dapat segera terwujud dan kemiskinan Meranti yang berada diangka 28 persen dapat ditekan.

Begitu pula untuk mewujudkan Meranti cerdas Bupati Adil telah memprogramkan 50 orang Sarjana/Desa

Meranti cerdas dimana masyatakat Meranti harus Sarjana, telah memprogramkan 1 Desa 50 Sarjana, 5 Magister dan 2 Doktor. Untuk mewujudkannya Pemkab. Meranti telah menganggarkan dana sebesar 12.5 Miliar/Tahun.

"Baru baru ini kita sudah memberangkatkan 7 orang anak Meranti yang cerdas untuk menempuh pendidikan dokter, kita berharap setelah tamat nanti mereka dapat bekerja didaerah untuk membangun Meranti," ucapnya.

Selanjutnya Bupati juga memaparkan program yang cukup fenomenal dan mungkin merupakan satu-satunya di Indonesia yakni berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP Meranti. Program ini sudah berjalan sejak dilaunching Bupati Adil pada 2 Agustus 2021 lalu.

Kemudian pembuatan KTP/KK dan Akte Kelahiran 1 hari siap, dan jemput bola hingga kepelosok desa. Bupati Adil menargetkan dalam 1 tahun kedepan tidak ada lagi masyarakat Meranti yang tidak memiliki KTP. 

Kemudian untuk mewujudkan Meranti bermartabat Pemerintahan H. Adil-H. Asmar akan mencibtakan 9500 UMKM, program ini diakui Bupati telah dikonsultasikan dan mendapat dukungan dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dengan mengalokasi bantuan dana untuk 15 ribu usahawan di Meranti.

Agar semua bisa segera terwujud Bupati Adil berharap DPD LMB Meranti dapat mengambil peran mendukung penuh apa yang telah menjadi Visi dan Misi Bupati tersebut. Sekaligus mensosialisasikan program ini kepada masyarakat. 

Tak lupa dalam mengelola pemerintahan Bupati Adil juga meminta masukan dan saran dari semua pihak termasuk DPD LMB Meranti, jika ada yang tak sesuai Bupati menegaskan siap membuka diri atas masukan saran dan kritik.

"Saya minta DPD LMB Meranti dapat mengawal suksesnya Visi dan Misi Bupati, dan jika ada yang melenceng silahkan dikritik beri masukan dan saran,"ujar Bupati.

Setelah mendengarkan panjang lebar pengarahan dari Pembina DPD LMB Meranti, semua sepakat akan mendukung Visi dan Misi H. Adil-H. Asmar menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan SK DPD LMB Meranti dari Dt Panglima Muda Ibrahim Munir yang diterima oleh Bupati H.M Adil disaksikan oleh seluruh pengurus.(***)




Sumber : wartaporos.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments