Kapolres Kuansing Pimpin Sertijab Kapolsek Kuantan Tengah - TARGET RIAU

Sabtu, 11 September 2021

Kapolres Kuansing Pimpin Sertijab Kapolsek Kuantan Tengah


TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kuantan Tengah di Halaman Apel Polres Kuansing, Jum'at (10/09/2021).

Dimana sertijab Kapolsek Kuantan Tengah ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/ 392 / VIII/ 2021 Tanggal 3 September 2021 Tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Adapun pejabat utama perwira dalam jabatan Kapolsek Kuantan Tengah tersebut, yakni Kompol Susiyanto Basuki SPd dan AKP Fridolin Nababan. Terhadap pejabat yang disertijab diambil sumpah dan dilakukan penandatangan fakta integritas.

Kompol Susiyanto Basuki SPd, Jabatan Lama Kapolsek Kuantan Tengah Polres Kuantan Singingi Polda Riau, diamanahkan dalam Jabatan Baru sebagai Ka Siaga 3 SPKT Polda Riau.

AKP Fridolin Nababan, Jabatan Lama Paur 1 Subdit Paminal Bidpropam Polda Riau, dipercayakan dalam Jabatan Baru sebagai Kapolsek Kuantan Tengah  Polres Kuantan Singingi Polda Riau.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi dalam amanatnya menyampaikan bahwa acara serah terima ini merupakan tradisi yang lumrah dan biasa pada organisasi Polri yang kompleks dimana tugas pokok Polri menegakkan Harkamtibmas.

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa, dan dilakasanakan dalam rangka penyegaran dan promosi pada organisasi Polri," ujar Kapolres.


Dalam kesempatan ini, Kapolres Kuansing mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah menjabat selama 10 bulan sebagai Kapolsek Kuantan Tengah.

"Selamat bertugas di Tempat yang baru, terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama bertugas dalam jabatan maupun dalam kesehariannya di lingkungan Polres Kuansing," ucap Kapolres.

Kapolres Kuansing juga mengucapkan selamat datang dan semoga bisa segera menyesuaikan dengan lingkungan dan kondisi kepada pejabat Kapolsek Kuantan Tengah yang baru.

"Selamat datang saya ucapkan kepada Pejabat Kapolsek Kuantan Tengah yang baru dan ibu kapolsek yakin dan percaya saudara akan dapat menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru agar tercipta suasana kerja yang harmonis, agar menjabarkan kebijakan pimpinan," ucap AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi.

Tak lupa mengingatkan, Kapolres menyampaikan pada saat ini kita ketahui bencana bahwa bencana Covid-19 masih menimpa Negara Indonesia khususnya Kabupaten Kuansing.

"Saya minta kepada Kapolsek Kuantan Tengah yang baru segeralah lakukan langkah langkah Konkrit dan upaya nyata guna untuk mencegah dan meminimalisir Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuansing khususnya di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah agar mengajak dan merangkul Upika, Tokoh Masyarakat, Lurah dan para Kepala Desa yang berada di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah," pesan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi.

Dalam kegiatan sertijab Kapolsek Kuantan Tengah yang dipimpin langsung Kapolres Kuansing, juga diikuti oleh Waka Polres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, para Kabag Polres Kuansing, Kasat, Kasi, serta para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing dan 50 orang personil Polres Kuansing.

Usai upacara dilaksanakan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi dan peserta upacara serah terima jabatan tersebut.

"Acara di lanjutkan dengan Kenal Pamit Pejabat Lama dan Pejabat Baru di Lantai Dua Polres Kuansing," tambah Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman SH seraya mengakhiri.(Humas Polres Kuansing)



Reporter : Tina Ambela

Bagikan berita ini

Disqus comments