Tim Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Hilir Hancurkan Rakit PETI di Desa Kasang Limau Sundai Kuantan Hilir - TARGET RIAU

Kamis, 23 September 2021

Tim Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Hilir Hancurkan Rakit PETI di Desa Kasang Limau Sundai Kuantan Hilir


TELUK KUANTAN -  Aktifitas Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) di wilayah hukum Kecamatan Kuantan Hilir Seberang mendapat penindakan dari  Polres  Kuansing bersama Polsek Kuantan Hilir  Rabu (22/9/2021) sekira pukul 11.00 wib.

Tim gabungan dari Polres Kuansing yang terdiri dari  Sat Reskrim dan Sat Sabhara turun langsung melakukan tindakan pemusnahan dengan cara membakar rakit dompeng  di Desa Kasang Limau Sundai Kecamatan Kuantan Hilir Kuansing Riau,' ujar Kapolres Kuansing melalui Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua, SH kepada watawan Rabu siang.

Tim gabungan Polres Kuansing  dan Polsek Kuantan Hilir tersebut di pimpin lansung Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua,SH MH beserta KBO Sat Reskrim IPTU Aris Pardomuan, S.H , Kanit Idik I Sat Reskrim  IPDA Asep Syaifurrohman, S.Tr.K., Kanit Tipiter Sat Reskrim IPDA Iwan Rudi Firnando Siagian, S.H., M.H., Kasat Sabhara Polres Kuansing AKP Hajjarul Aswadiman dan Kanit Reskrim Polsek Kuantan Hilir Bripka Djakobus, S.H.


Personil satreskrim diturunkan sebanyak 11 personil, Sat Sabhara  2 Personil, Paminal Polres Kuansing 1  Personil.

Sebelum melakukan giat atau operasi terlebih dahulu dilaksanakan  apel di Mako Polres Kuansing sekira pukul 10:15 wib dengan pemberian arahan serta cara bertindak di lapangan oleh Kasat Reskrim Polres Kuansing.

Selanjutnya seluruh Personil dari Sat Reskrim dan Sat Sabhara yang akan melaksanakan giat bersama- sama berangkat menuju ke lokasi PETI di Desa Kasang Limau Sundai Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Saat Tim tiba di lokasi, ditemukan kurang lebih 13 ( unit ) rakit dompeng yang telah ditinggalkan oleh para pelaku penambangan PETI dan kemudian diambil tindakan penertiban oleh Personil yang diterjunkan ke lokasi dengan cara membakar mesin dan rakit agar tidak bisa lagi digunakan.

Giat tersebut  selesai sekira pukul 12:20 wib, dan selanjutnya Kasat Reskrim memerintahkan kepada seluruh personil untuk kembali ke Mako Polres Kuansing. Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," terang Kasat Reskrim.



Reporter : Tina Ambela

Bagikan berita ini

Disqus comments