Masyarakat Pesisir Diminta Waspada, Ini Pesan Komandan TNI-AL Selatpanjang - TARGETRIAU

Kamis, 14 Oktober 2021

Masyarakat Pesisir Diminta Waspada, Ini Pesan Komandan TNI-AL Selatpanjang


MERANTI - Saat ini sudah masuk musim Angin Barat dan pasang laut atau banjir Rob juga meluap ke Pemukiman warga, untuk itu Komandan TNI-AL Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra memberikan pesan Himbauan kepada Masyarakat dan khususnya di Pesisir.

Disampaikan Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra kepada Wartawan, kenapa dirinya memfokuskan terhadap Masyarakat Pesisir. Karena disampaikan Jerry kalau mereka (Masyarakat Pesisir, red) merupakan terdepan berhadapan dengan laut serta langsung angin yang saat ini kurang mendukung.

"Selain himbauan melalui Media, himbauan atau pesan juga disampaikan oleh Babinpotmar yang bertugas diwilayah mereka masing-masing untuk meningkatkan kepada Masyarakat Pesisir maupun Masyarakat di Meranti untuk selalu waspada ketika berada di tepian laut maupun pergi untuk menangkap ikan," ujar Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra, Rabu (13/10/2021).

 Disampaikan Danposal, banjir air laut (banjir rob, red) itu sudah terjadi berapa pekan belakangan, dan beberapa pemukiman di wilayah Pesisir Meranti yang terdampak banjir itu berjarak tidak jauh dari bibir pantai. 

"Agar tidak adanya Kerugian secara materil dan korban jiwa. Kami menghimbau agar masyarakat khususnya orang tua untuk menjaga anaknya tidak bermain-main di air, dan nelayan agar tetap selalu waspada dan selalu terlebih dahulu mempersiapkan peralatan keselamatan. Bahkan saat air pasang arus air semakin kencang dan ini sangat berbahaya," jelasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments