Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Menghadiri Kegiatan Meranti Berdzikir dan Haul Akbar - TARGETRIAU

Rabu, 17 November 2021

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Menghadiri Kegiatan Meranti Berdzikir dan Haul Akbar


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH menghadiri kegiatan Meranti Berdzikir dan Haul Akbar dalam rangka memperingati Wafatnya Syech Abdul Qodir Al-Jailani ke – 882 di Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Selasa (16/11/2021) malam.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten III Setda Rosdaner, Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Fahri, Kepala Dinas PUPR Mardiansyah, Kepala Dinas Perikanan Heldy Syahputra, Kepala Dinas Perhubungan Nurdin Sanjaya, Kepala Dinas Sosial Agusyanto Bakar, Kadis Perkebunan Husni Gamal, Kasat Pol-PP Masdiana, Kabag Kesra Hasan, Sekretaris BKD Bakaruddin, Camat Tebingtinggi Barat Syafrizal Ahmadi dan lainnya.

Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag H. Sulman, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah beserta anggota Khusairi, Pandumaan Siregar, Taufiqurrahman, Kholifah Thoriqoh Qodiriyyah Wannaqsabandiyyah Kecamatan Tebingtinggi Barat Kyai Muhammad Mustofa, Rais Syuriah PCNU Kyai Muhammad Dalhar, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan Lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Camat Tebingtinggi Barat Syafrizal Ahmadi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Haul Akbar dalam rangka memperingati Wafatnya Syech Abdul Qodir Al-Jailani ke – 882 ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa cinta, syukur dan kebutuhan ummat yang tiada terputus.

“Ini merupakan buah dari keteladanan, tuntunan maupun tarbiyahnya kepada ummat islam,” Kata Syafrizal.


Selanjutnya, atasnama Panitia, Syafrizal menyampaikan terimakasih atas sumbangan materi maupun pemikiran, begitupun atas ringgannya langkah seluruh tamu undangan yang hadir.

Terahir, Syafrizal melaporkan dan membacakan keuangan masuk dan keluar dalam rangka mengsukseskan gelaran Haul Akbar Wafatnya Syech Abdul Qodir Al-Jailani ke – 882.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan uang 50 juta rupiah dari Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil kepada jamiyyah Thoriqoh Qodiriyyah Wannaqsabandiyyah Tebingtinggi Barat melalui Kyai Abdul Kholik.

Dihadapan Bupati, Kyai Abdul Kholik mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan, pihaknya mengajak jamiyyah Thoriqoh Qodiriyyah Wannaqsabandiyyah mendo’akan Bupati dan jajaran pejabat strukturalnya diberi kemudahan dan kelancaran dalam memimpin Kepulauan Meranti.

”Mudah-mudahan Bupati, Wakil Bupati dan Kepala OPD diberi kelancaran oleh Allah SWT dalam mengurus Kabupaten tercinta ini,” Ujar Kiai Abdul Malik.

Selanjutnya Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dalam sambutannya mengatakan berkomitmen akan membantu apapun bentuknya untuk kegiatan keagamaan.

“Pokoknya kalau urusan keagamaan selesai semua dibagian Kesra, gaji honorium ghorim dan imam masjid, gaji guru honorer kemenag, beasiswa Hafidz Hafidzah termasuk beasiswa kuliah umum kita disiapkan,” Kata Bupati.


Selain urusan keagamaan, lanjut mantan legislator Riau dua periode ini, dirinya bersama Wakil Bupati juga berkomitmen menuntaskan janji politik. Kepengurusan admistrasi kependudukan, urusan kesehatan, urusan pajak sangat dimudahkan.

“Sekarang ijab qobul sah langsung dapat KTP, KK, lahir hari ini langsung dapat Akte Kelahiran dan KIA, bahkan meninggal hari ini langsung kita serahkan Akte Kematian,” Sebut Adil.

Lebih jauh Adil menjelaskan terkait kesehatan, bahwa mulai 1 Agustus kemarin, warga Meranti kalau tidak ada BPJS berobat cukup pakai KTP saja, pihaknya juga melakukan MoU dengan Awal Bros Grup yang berada di Pekanbaru dan Batam untuk memudahkan warga berobat.

Terahir Ketua Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti ini berharap seluruh warga disetiap Kecamatan menuntaskan progres capaian Vaksinasi hingga 80% sebagai antisipasi lonjakan Covid-19 dikemudian hari.

“Ayo sama-sama dikejar target dan maksimalnya Vaksinasi hingga ditingkat Desa, bahkan RT/RW,” Ujar Adil mengahiri.

Selanjutnya acara Tabligh Akbar oleh KH. Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kecamatan Gasek, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments