TNI Angkatan Laut Selatpanjang Tambah Benih Ikan Nila di Kolamnya - TARGETRIAU

Senin, 13 Desember 2021

TNI Angkatan Laut Selatpanjang Tambah Benih Ikan Nila di Kolamnya


MERANTI - Sebanyak 5000 Benih ikan nila ditabur kan ke dalam Kolam  Ikan kedua milik Angkatan Laut (AL) Posal Selatpanjang. Senin, (13/12/2021) siang. 

Benih yang baru tiba di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sekitar pukul 13:20 WIB tersebut langsung di bawa ke lokasi Tambak Ikan milik Angkatan Laut di jalan Dorak Ujung, desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi.

Didampingi koordinator Penyuluh Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau Eni Caturini, Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra diwakili Babinpotmar Serma Kom Zulfakri bersama Anggotanya langsung melepaskan benih ikan Nila di Kolam Ikan yang sudah disiapkan.

Sebelumnya, Lanal Dumai juga melepaskan benih ikan Nila sebanyak 5000 ekor. Selang 1 bulan kedepan, Angkatan Laut (Posal Selatpanjang) kembali menaburkan benih ikan Nila sebanyak 5000 ekor yang berasal dari Pekanbaru,Riau.

Pembenihan awal dilakukan oleh Mabesal Spotmar Kasal yang dihadiri oleh Paban III Tahwilmar Kolonel Marinir Soeharijadi. S.E, bersama Pemerintah daerah dalam hal ini Sekretaris daerah Meranti Dr H Kamsol pada tanggal 26 Oktober lalu, dan dilanjutkan dengan Penambahan Benih Ikan Nila sebanyak 4000 yang dilakukan pada bulan November lalu.

Dilapangan, Koordinator Penyuluh Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau Eni Caturini langsung memperaktek kan cara melepaskan benih dan Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra bersama Babinpotmar Serma Kom Zulfakri langsung bersama-sama melepaskan sebanyak 5000 benih ikan Nila.

"Ini ikan nya puasa, besok pagi baru bisa dikasi makan. Kalau bibit ini didatangkan dari Pekanbaru," kata Eni Caturini dilapangan.

Sementara itu, Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra menyampaikan kalau Penaburan Benih Ikan Nila atau penambahan bibit untuk menuju Pertumbuhan Ekonomi, serta akan melibatkan masyarakat yang tergolong atau berada di dalam kelompok Angkatan Laut Posal Selatpanjang.

"Dengan adanya Progam budidaya ikan air tawar ini setidaknya kita bisa meringankan beban masyarakat disaat-saat ini, dan bisa meningkatkan perekonomian Meranti dibidang Budidaya Ikan Nila. Dan kita sudah melihat perkembangan Ikan yang sebelumnya kita tabur kian membesar," terangnya."(***)



Sumber : kabarpesisirnews.id

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments