Dukung Program Danposal, Bupati Meranti Kunjungi Pelabuhan Primkopal Dorak - TARGETRIAU

Jumat, 07 Januari 2022

Dukung Program Danposal, Bupati Meranti Kunjungi Pelabuhan Primkopal Dorak


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH setelah selesai melaksanakan sholat Jumat kunjungi tambak udang dan kakap putih Pelabuhan Primkopal Dorak, Jumat (07/01/2022).

Pantauan di lapangan tampak hadir Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH, Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kepulauan Meranti Ramlan Abdulah.

Bupati Meranti menyampaikan dari hasil pantauan di pelabuhan H Adil sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Danposal dan anggota.

“Selaku Pemerintah Daerah kami sangat mendukung program yang dilakukan oleh Danposal”, ungkapnya.
H Adil juga mengatakan siap membantu pembangunan dalam upaya mensukseskan program Danposal.

“Insyaallah, kita akan bantu. Dan mohon segera disiapkan proposal dan perencanaannya”, sambung Bupati Kabupaten termuda di Provinsi Riau.

H Muhammad Adil mengharapkan pelabuhan ini nantinya menjadi penunjang ekonomi masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Lokasinya sangat bangus. Direncanakan jika sudah selesai pelabuhan bongkar muat kita pindahkan di sini karena lebih efektif tidak ada ombak”, tutup H Muhammad Adil sambil mengacung dua jempol kepada Danposal.

Selanjutnya Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra menjelaskan Pelabuhan akan dibangun multifungsi.

“Kita berharap keberadaan TNI AL selain melakukan tugas Negara, kita juga ingin membantu masyarakat melalui sektor perekonomian salah satunya dengan keberadaan pelabuhan yang direncanakan menjadi pelabuhan bongkar muat yang lengkap dengan gudang, tambak udang, ikan nila, dan kakap putih yang diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat dan penghasilan asli daerah”, jelas Danposal Selatpanjang.

Selain sektor pelabuhan dan tambak ikan Danposal Selatpanjang juga merencanakan pelatihan security.

“Selain hal ini, kita merencanakan pelatihan Security dan Cleaning Servis melalui perusahan Outsoursing yang teman-teman kita miliki nantinya akan mendidik anak-anak kita yang sudah usia kerja dan THL yang baru-baru ini tidak diperpanjang kontraknya. Diharapkan anak-anak Meranti nantinya memiliki skil yang siap didunia kerja”, pungkasnya. (***)



Sumber : meranticenternews.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments