Tong Sampah Dipinggir Jalan Tidak Tersedia, Mahasiswa Meranti Harap Dinas Terkait Ambil Tindakan - TARGETRIAU

Sabtu, 15 Januari 2022

Tong Sampah Dipinggir Jalan Tidak Tersedia, Mahasiswa Meranti Harap Dinas Terkait Ambil Tindakan


MERANTI - Kesadaran masyarakat di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap membuang sampah pada tempatnya masih kurang.

Pasalnya di wilayah kota selatpanjang, terutama di Jl. Merdeka dan Jl. Imam Bonjol masih banyak ditemukan sampah yang berserakan di pinggir jalan, hahkan hal itu menjadi pemandangan sehari-hari bagi warga maupun pengendara yang melintas. 

Tak heran beberapa warga yang melintas harus menutup mulut dan hidung lantaran lantaran bau yang menyengat, hal ini dikarenakan minimnya bahkan tidak ada tong/bak sampah sehingga banyak masyarakat yang membuang sampah dipinggir jalan tersebut.

Mengenai hal tersebut, selaku Mahasiswa yang mempunyai peran kontrol sosial terhadap masyarakat, turut prihatin dengan apa yang terjadi.

Salah satu Mahasiswa di Kepulauan Meranti, M. Rahmad Samsu Duha menanyakan kemanakah tong sampah yang telah disediakan oleh Dinas terkait yang dahulunya ada sekarang tidak nampak lagi.

Dikatakan lagi M. Rahmad Samsu Duha mengharapkan agar Dinas terkait jeli terhadap hal tersebut dikarenakan jika dibiarkan akan membuat Image Kota Selatpanjang di pandang kotor disebabkan banyaknya sampah yang berserakan di pinggir jalan.

"Kami harap Dinas terkait untuk segera mengambil tindakan dengan menyediakan kembali tong sampah dipinggir jalan, pasar agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan agar dapat mensosialisasikan masyarakat terhadap penggunaan tong sampah secara baik dan benar sehingga Kota Selatpanjang menjadi Kota yang bersih". Tutur M. Rahmad Samsu Duha.



Penulis : Nurhadi

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments