Wabup Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Kunjungi Korban Kebakaran di Dua Desa Kecamatan Rangsang - TARGET RIAU

Sabtu, 29 Januari 2022

Wabup Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Kunjungi Korban Kebakaran di Dua Desa Kecamatan Rangsang


MERANTI - Pemkab Kepulauan Meranti dalam hal ini Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar kunjungi korban kebakaran di dua desa, yaitu desa Dwi Tunggal dan Desa Wono Sari, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (29/01/2022).

Turut hadir mendampingi Wabup H. Asmar yaitu Prokopimda Pemkab Kepulauan Meranti, Kabid POL-PP Fauzi, Kasi BPBD, Kabid Piak Disduk Capil Halim, Kesbangpol, Kabid Dinas Pemuda dan Olahraga Heri, Dispapora, Kwarcab Pramuka Kepulauan Meranti, Camat Rangsang Tunjik Harto, Kades Dwi Tunggal H. Padil dan Kades Wono Sari M. Zaini.

Adapun bantuan yang diberikan dari Pemkab Kepulauan Meranti melalui dinas BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti berupa dua paket perlengkapan keluarga (Family Kit), dua paket perlengkapan bayi, paket sandang, selimut kit swer, dua paket sembako dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti.


Kunjungan pertama Wabup H. Asmar mengunjungi korban kebakaran rumah di desa Dwi Tunggal yaitu rumah Ibuk Hamsinah, janda umur 50 tahun, RW. 04, RT. 01, yang mana kebakaran rumah ibuk Hamsinah sekitar satu bulan yang lalu dan rumah bantuan dari Pemkab Kepulauan Meranti sudah selesai dibangun dan sudah bisa di tempati. 

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan kedua dirumah korban kebakaran beberapa hari yang lalu di desa Wono Sari yaitu rumah Bapak Kasnadi.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Kepulauan Meranti turut berduka cita atas musibah yang menimpa pada Ibuk Hamsinah dan Bapak Kasnadi". Ucap Wabup.

"Semua ini adalah ujian dari Allah S.W.T, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak, mudah-mudahan yang tertimpa musibah kebakaran rumah ini diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah S.W.T, Amin.., Saya yakin ini pasti ada hikmahnya". Tambah Wabup.


Kemudian Ibuk Hamsinah salah satu korban kebakaran rumah di desa Dwi Tunggal mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wabup Kepulauan Meranti dan Jajaran.

"Alhamdulillah, rumah saya sudah dibangun, mudah-mudahan yang membantu diberikan kesehatan dan kemudahan rezeki oleh Allah S.W.T, Amin...". Ujar Ibuk Hamsinah.

Kemudian, Bapak Kasnadi juga mengatakan saat Wabup H. Asmar beserta jajaran mendatangi rumah nya, "Saya mengucapakan banyak terimakasih telah sudi hadir melihat kondisi rumah kami yang terbakar beberapa hari yang lalu". Ujar Kasnadi.

"Saya berharap kepada Pemkab Kepulauan Meranti agar bisa membangun rumah layak huni untuk kami, agar kami bisa bersama-sama tinggal dirumah kami lagi, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan". Tambah Kasnadi.

Lalu, Wabup H. Asmar lansung menyerahkan KK dan KTP kepada keluarga bapak Kasnadi dan melalui Pemkab Kepulauan Meranti, korban kebakaran rumah akan diberikan bantuan berupa rumah layak huni melalui Dinas PU Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bagikan berita ini

Disqus comments