Camat Rangsang Tutup Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Ke - XXII Tahun 2022 - TARGETRIAU

Sabtu, 05 Februari 2022

Camat Rangsang Tutup Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Ke - XXII Tahun 2022


MERANTI - Camat Rangsang  Setuh.SH menutup secara resmi acara MTQ Tingkat Kecamatan  MTQ Ke - XXII tahun  2022, ia berharap melalui moment syiar Islam tersebut dapat semakin membumikan baca Al-Quran dan pemahaman isi kandungannya oleh masyarakat.

Hadir dalam kesempatan ini Skretaris Plt Kasat pol pp Kabupaten Kepulauan Meranti Tunjiarto M.Pd, Camat Rangsang SETU,SH, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti BOBI CAHYADI , Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti H. FAUZI HASAN,SE, Anggota DPRD Kab. Kepulauan Meranti H. HATAH, Kanit Samapta AIPDA ROMI, Danposmal Tanjungsamak Di wakili KOPKA R. TANJUNG, Para Penjabat di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Rangsang, Ketua LPTQ Kec. Rangsang MAKMUR, SAg, Para Kades Sekecamatan Rangsang, Para Kadus Rt/Rw Kecamatan Rangsang, Para Toga Tomas dan Toda Kecamatan Rangsang.


Menurut Camat Kwalitas Qori dan Qoriah MTQ di kecamatan Rangsang  harus terus ditingkatkan dan ajang MTQ merupakan arenanya. Iapun berharap seiring meningkatnya kwalitas Qori dan Qoriah Meranti dapat meningkatkan minat baca Al-Quran dikalangan masyarakat sehingga baca Al-Quran semakin membumi khususnya di Kecamatan Rangsang.

Ditambahkan Camat, ajang perlombaan MTQ tingkat Kecamatan adalah untuk mencari peserta yang terbaik, baik dalam hal pembacaan Al-Quran maupun pemahaman kandungannya. "Karena sesungguhnya Al-Quran berisi petunjuk hidup bagi manusia dunia dan akhirat, untuk itu selain membaca kandungan isinya juga harus dipahami oleh seluruh umat muslim," paparnya.

Dihadapan seluruh masyarakat Kecamatan Rangsang yang hadir lada penutupan MTQ, Bupati juga mengajak untuk membudayakan kegiatan magrib mengaji yang telah dicanangkan pemerintah dirumah dan masjid mulai dari RT, RW, Desa hingga Kecamatan agar seluruh masyarakat dapat semakin memahami isi kandungan Al-Quran dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments