Desa Lukun Mendapat Juara 1 Pada Pawai Ta'aruf Sempena MTQ Ke-11 Kecamatan Tebing Tinggi Timur - TARGETRIAU

Rabu, 09 Februari 2022

Desa Lukun Mendapat Juara 1 Pada Pawai Ta'aruf Sempena MTQ Ke-11 Kecamatan Tebing Tinggi Timur


MERANTI - Desa Lukun juara 1 pada Pawai Ta'aruf sempena Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-11 Kecamatan Tebing Tinggi timur di Sungai tohor.

Jika 4 tahun sebelumnya mendapatkan juara 1, Tahun ini desa lukun kembali lagi  dengan merebut  peringkat pertama sekian lama menantikan.

Kali ini desa lukun berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dibandingkan 10 desa peserta pawai taaruf lainnya Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Keunggulan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Juri Pawai MTQ ke-11 tingkat kecamatan Tebing Tinggi timur Nomor: 02/KPTS/DH-MTQ /XI/2022 tanggal 05 Februari 2022 yang dibacakan Dewam Hakim pada Penutupan MTQ ke-11 tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Timur Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi Timur Sungai tohor Selasa malam,(8/2).

Pawai Ta'aruf Desa Lukun Meraih nilai Kerapian 176, Penampilan 175, Jumlah peserta 180, Jumlah kekompakan 175 total nilai 706. Selisih angka 77 dengan pemegang juara dua yakni Desa Nipah Sendanu yang mendapatkan nilai 629,Sementara untuk juara 3 diraih oleh Desa Tanjung Sari dengan nilai 625 Pada pawai ta'aruf tersebut.

Kepala Desa Anwar mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat desa lukun serta Aparatur Desa,BPD,Dusun,RT,RW,Guru dan Murid MA,MTS dan juga peserta kafilah telah berhasil meraih juara 1 pawai ta'aruf di MTQ ke XI Kecamatan Tebing Tinggi Timur tahun 2022.

Selain itu, untuk cabang bacaan ayat suci Al Qur'an dari Qori-qoriah terbaik perwakilan dari desa lukun berhasil membawa tiga orang juara yaitu.

Cabang Tartil anak-anak Putra Rabiul ismawan Juara 1,Cabang Tartil anak-anak Putri Anggi Olivia Juara 2 dan Cabang Tilawah Remaja putri Siti Aisyah Juara 3.

Ia berpesan, kepada kafilah yang telah berhasil janganlah langsung berbangga hati karena keberhasilan ini merupakan motivasi untuk terus belajar meraih prestasi kejenjang yang lebih tinggi.

 "Sebaliknya bagi kafialh yang belum berhasil jangan berkecil hati tapi jadikanlah kegagalan ini untuk terus belajar dengan tekun sehingga meraih prestasi di ajang lainnya yang lebih tinggi," pungkasnya.(***)



Sumber : tingkap.info

Bagikan berita ini

Disqus comments