Dewan Kesenian Semarang Adakan Musda Sekaligus Rapat Kerja - TARGETRIAU

Minggu, 20 Februari 2022

Dewan Kesenian Semarang Adakan Musda Sekaligus Rapat Kerja


Musywarah Daerah (MUSDA) Dewan Kesenian Semarang (Dekase) yang sekaligus akan dilaksanakan Rapat Kerja ini, diharapkan mampu memberikan semangat regenerasi dan memberikan inovasi baru sehingga dapat mengangkat kesenian yang ada di Kota Semarang ini bisa ke tingkat yang lebih tinggi lagi," disampaikan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakili Bapak Walikota saat membuka Musda Dekase Kota Semarang tahun 2022

Bahwa Dekase Kota Semarang merupakan sebuah organisasi yang bertugas menjadi penghubung antara birokrasi (Pemerintah) dan seniman (Pelaku Seni) Dalam tugasnya dibagi menjadi 12 komite yaitu Komite Fotografi, Komite Sastra, Komite Pewayangan & Pewara, Komite Tari Tradisional, Komite Tari Modern, Komite Lawak, Komite Seni Rupa, Komite Sinema, Komite Teater tradisi, Komite Teater Modern, Komite Musik Tradisional serta Komite Musik Modern.

Selaras dengan konsep bergerak bersama, maka sinergi antara kawan-kawan seniman dengan Pemerintah Kota Semarang menjadi satu hal yang mutlak untuk dilakukan. Dan yang terpenting adalah kekompakan kawan-kawan seniman untuk satu misi dan satu visi menjadikan kota Semarang Semakin Hebat.

Maka penting untuk Saya sampaikan dan berpesan, "bahwa siapapun yang nanti terpilih untuk menjadi ketua Dekase, agar dapat menakhodai kawan-kawan pelaku seni sehingga lebih banyak peran dan kiprahnya dalam berkesenian. Terlebih selama hampir dua tahun terakhir, kita semua tiarap akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Semoga Musda kali ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi atas berbagai hal yang telah dilakukan oleh Dekase selama ini.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments