Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Shalat Berjamaah dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Rahmah Desa Banglas - TARGETRIAU

Kamis, 31 Maret 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Shalat Berjamaah dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Rahmah Desa Banglas


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M Sholat Berjama'ah dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Rahmah Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi.(31/03/2022).

Usai sholat magrib acara santunan tersebut dimulai dengan sambutan wakil ketua pengurus Masjid Al Rahma Samsurizal SH menyampaikan bahwa, acara ini telah rutin dilaksanakan dan menjalin silahturahmi mari kita saling memaafkan. Pada Masjid Arahma kita banyak program salah satunya pengajian dan lainya selain menjadi rumah ibadah juga mensejahterakan masyarakat.

"Semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi amal ibadah kita pada kelak nantik, kemudian terima kasih kepada Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M telah menginfakan tanah sebesar 10JT semoga segala urusan Bupati dipermudahkan oleh Allah SWT dan menjadi amal ibadah", ungkapnya Samsurizal SH.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim dan sembako oleh Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M sekaligus sambutan dan pengarahan. Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa dia mengatakan bagi bapak/ibu dan anaknya belum vaksin silahkan lakukan demi menjaga kesehatan orang banyak dan melindungi diri kita sendiri. Sekali lagi saya harapkan pada jamaah pada bulan puasa jaga kesehatan, dan jika bapak/ibu badanya lemah silahkan mintak vitamin ke puskesmas.

Selanjutnya Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M juga menjelaskan terkait program Pendidikan, Kemudian anak Meranti wajib S1,S2 dan S3 bagi yang mau kuliah silahkan kita dari pemerintah akan menanggung biaya tersebut alias gratis, jadi pendidikan di Meranti sudah gampang, bagi kalau ada keluarganya yang cerdas silahkan daftar nantinya tapi dengan cacatan kalau sudah selesai kuliah wajib kerjanya di Meranti jika tidak mau maka akan di denda.

Jadi bagi anak-anak Meranti yang kuliah akan melakukan perjanjian setelah selesai wajib kerja di Meranti, adapun bagian jurusanya secara gambaran seperti perikanan, teknik industri, dokter, Informasi Teknologi dan sebagainya, saya berharap anaknya betul-betul disuruh belajar agar kedepan menjadi tenaga ahli untuk Meranti, Insyaallah dalam 5 tahun kita sudah menghasilkan 5000 sarjana S1 500 Master dan 200 orang Dokter, katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.


Selanjutnya kepada bapak/ibu anak-anak nantinya kalau orang tarawih jangan main mercun untuk menjaga kondusifitas dalam beribadah. Kemudian atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya acara yang begitu mulia ini. Kami Juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Santunan Anak Yatim, dan Seluruh Masyarakat Desa Banglas karena telah menyelenggarakan acara santunan ini.

Semoga santunan ini bermanfaat bagi penerimanya serta membawa keberkahan bagi kita semuanya. Kami juga berpesan kepada anak-anak kami untuk terus bersemangat agar tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang cerdas, berprestasi dan berakhlak mulia. 

Kami juga menghimbau kepada kita semua, bahwa kepedulian dan kecintaan kepada anak yatim piatu hendaknya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita sebagai umat muslim. Sehingga santunan bagi anak yatim ini bisa secara rutin kita laksanakan, katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Menyantuni anak yatim piatu adalah wujud kepedulian kepada mereka, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. Karena Rasulullah sangat mencintai anak-anak yatim dan beliau merupakan bapak dari anak-anak yatim. 

Untuk itu melalui kegiatan ini, mari kita saling peduli dengan memberikan kasih sayang dan perhatian agar mereka merasa tidak sendiri. Kami berharap kepedulian tersebut dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kita sekaligus menambah amal ibadah kita semua.

Dua hari lagi kita akan memasuki Bulan suci Romadhan, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, maupun pribadi mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa, dan mohon maaf lahir dan batin, semoga segala Amaliah yang kita jalanlan selama bulan suci ramadhan ini menjadikan kita insan yang lebih baik lagi, ungkapnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Bagikan berita ini

Disqus comments