Kapolres Tinjau Arus Penumpang dan Tempat Vaksinasi di Terminal Tanjung Harapan - TARGET RIAU

Selasa, 19 April 2022

Kapolres Tinjau Arus Penumpang dan Tempat Vaksinasi di Terminal Tanjung Harapan


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Selasa (19/4/2022) siang, meninjau arus penumpang sebelum hari raya Idul Fitri 1443 H, serta tempat vaksinasi di terminal atau pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi.
 
Peninjauan dilakukan guna memastikan kelancaran arus penumpang dan keberadaan tempat vaksinasi betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin melakukan vaksin di pelabuhan tersebut.

Terlihat hadir dalam giat itu, Wakapolsek Tebing Tinggi Ipda Iskandar, dan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, KSOP, Syahbandar dan Pelindo.

"Tadi kita meninjau tempat vaksinasi yang berada di pelabuhan Tanjung Harapan. Kemudian melihat langsung bagaimana arus penumpang di sekitar terminal tersebut hingga masuk ke kapal. Sejauh ini masih aman dan lancar," ungkapnya 

Bersamaan itu, AKBP Andi Yul memberikan beberapa atensi kepada tim gabungan yang bertugas di terminal Tanjung Harapan demi kelancaran dan kenyamanan masyarakat.

Diantaranya, perhatian terhadap situasi kemananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di pelabuhan. Kemudian, petugas harus melakukan pengecekan penumpang yang belum vaksinasi

"Tim kita arahkan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di terminal itu. Begitu pula pengecekan terhadap penumpang yang belum vaksin, bila ditemukan langsung diarahkan untuk vaksin di tempat yang tersedia di terminal Tanjung Harapan," tegasnya.

Lebih lanjut, khususnya kepada personil yang bertugas di terminal Tanjung Harapan, Kapolres AKBP Andi Yul meminta agar bisa melayani masyarakat dengan cara humanis dan tetap menjaga kesehatan diri masing-masing.

"Personil harus melakukan tugas melayani masyarakat dengan humanis. Jaga kesehatan diri. Kemudian, kepada masyarakat kita imbau mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dimana dan kapanpun itu, termasuk di pelabuhan. Kalau belum vaksinasi, maka segeralah vaksin di tempat masing-masing," pesan dan imbaunya

Bagikan berita ini

Disqus comments