Pimpinan Terpilih Mubeslub Temui Pendiri LAMR - TARGETRIAU

Senin, 18 April 2022

Pimpinan Terpilih Mubeslub Temui Pendiri LAMR


PEKANBARU - Pimpinan terpilih Musyawarah Besar Luar Biasa Lembaga Adat Melayu Riau (Mubeslub LAMR) Datuk Seri R.H.Marjohan Yusuf dan H. Taufik Ikram Jamil, menemui pendiri LAMR Datuk Seri O.K. Nizami Jamil di kediamannya, Senin (18/04). Mereka berdua meminta tunjuk ajar dalam menjalankan amanat yang harus diemban dalam lima tahun mendatang. 

“Alhamdulillah, Datuk-datuk sudah terpilih,” kata O.K Nizami Jamil sebagaimana disebutkan Taufik Ikram Jamil. Datuk Seri Nizami meminta agar  kepengurusan dapat disusun dengan baik, orang yang memamg mau mengabdi dengan adat. Selain itu, dia berjanji akan memberikan masukan-masukan yang berkaitan dengan adat kepada kepengurusan LAMR hasil Mubeslub. 

O.K. Nizami Jamil adalah satu dari dua tokoh yakni Johan Syarifudin, diminta Gubernur Arifin Achmad menghubungi tokoh-tokoh adat se-Riau untuk mendirikan suatu wadah yang dapat menampung khazanah adat bagi pembangunan. OK Nizami Jamil pula yang terpilih sebagai sekretaris mendampingi Wan Abdurrahman sebagai ketua. 

Dia mengaku, beberapa bulan lalu, berbagai tokoh termasuk dirinya sendiri bersama almarhum Azaly Djohan dan Wan Abu Bakar, menyarankan kepada gubernur akan adanya Mubeslub LAMR karena ada berbagai tindakan yang tidak sesuai dengan semangat mendirikan LAMR. 

Menurut Datuk Seri Nizami, ia tidak mungkin meninggalkan LAMR. Sebab selain ikut mendirikan LAMR, perhatiannya sejak masih muda memang pada adat, umumnya kebudayaan.

Bagikan berita ini

Disqus comments