Polres Meranti Mulai Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2022 - TARGETRIAU

Minggu, 03 April 2022

Polres Meranti Mulai Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2022


MERANTI - Mulai 1 April hingga 27 April 2022, Polres Kepulauan Meranti akan melaksanakan operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning di lokasi keramaian dan tempat ibadah umat muslim yang melaksanakan ibadah salat tarawih.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan giat tersebut merupakan operasi kemanusiaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terlebih selama bulan suci Ramadhan.

"Selama Ramadhan tahun ini, kita menyiagakan personil di tempat-tempat keramaian di wilayah Kepulauan Meranti. Ini tentunya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," ujar Kapolres, Ahad (3/4/2022).

Pihaknya, kata AKBP Andi Yul, mengerahkan sebanyak 60 personil Polres untuk menjaga keamanan di seputaran kota Selatpanjang. Kemudian, juga mengarahkan seluruh Polsek untuk memetakan setiap tempat keramaian dan mendirikan pos pengamanan, serta menempatkan personilnya.

"Jadi, sebelum aktifitas atau kegiatan masyarakat berlangsung ramai personil sudah harus hadir di lokasi tersebut. Bahkan, mulai malam pertama salat tarawih, para personil dari Satlantas, Satsamapta dan Polsek jajaran melakukan kegiatan patroli di tempat ibadah sekaligus bisa melaksanakan ibadah tarawih di masjid tersebut. Bahkan, bapak Kapolda juga menyampaikan sambil mengatur lalu lintas, personil bisa menggunakan kopiah," tuturnya.

Lanjut Kapolres lagi, bahwa pos pengamanan juga didirikan di simpang Jalan Dorak-Pramuka. Hal itu dikarenakan lokasi tersebut dijadikan tempat bazar Ramadhan oleh Pemkab Kepulauan Meranti. Begitu pula di pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang ikut disiapkan pos pam.

Disetiap pos pengamanan yang ada di Selatpanjang tersebut, jelasnya lagi, disediakan tempat vaksin untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

"Karena ada bagian dari ruas jalan Pramuka ini digunakan untuk bazar Ramadan, maka perlu diatur agar tidak menimbulkan keramaian dan kemacetan dari siang hari sampai menjelang berbuka puasa. Termasuk di pelabuhan Tanjungharapan, kita dirikan dan tempatkan personil berjaga-jaga disana," bebernya menyampaikan bahwa personil tetap diarahkan melakukan patroli Blue Light gabungan tiap malamnya.

Bagikan berita ini

Disqus comments