Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Pekanbaru, Bupati HM Adil : Program ini Sudah Terlaksana di Meranti - TARGETRIAU

Jumat, 27 Mei 2022

Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Pekanbaru, Bupati HM Adil : Program ini Sudah Terlaksana di Meranti


PEKANBARU - Upaya kandidat Gubernur Riau Periode 2024-2029 H.Muhamad Adil SH MM yang juga Bupati Aktif di Negeri Penghasil Sagu dan Kopi Liberika memang pantas di ajungi jempol pasalnya dirinya ,tiada henti bersilahturahmi bersama masyarakat Provinsi Riau.

Selain itu, Setelah beberapa tempat dikunjungi dalam rangka Halal bihalal dan silaturrahmi serta memberikan Santunan anak yatim. kali ini HM Adil menghadiri halal bihalal sekaligus salat zuhur berjamaah di Masjid Baiturrahim Jl Darma Bakti, No. 5 Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru dan diisi dengan tausiah oleh ustad syamsir ilyas, MPd dengan tema silaturrahmi dan saling memaafkan" Hablum minannas wa hablumminallah" Kamis (26/5/2022).

Setelah itu, HM Adil beserta rombongan menghadiri halal bihalal dan silaturrahmi dengan jamaah masjid Imam bonjol jl seroja, padang bulan kecamatan senapelan. kegiatan dimulai dengan salat ashar berjamaah, santunan anak yatim dan mendengarkan tausiah agama yang disampaikan oleh ustad Hendrizal dengan tema " silaturrahim, saling mendoakan, saling mengunjungi dan memberikan hadiah."


Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke masjid AlHijrah kelurahan sialang munggu, kecamatan tuah madani.  kegiatan di mulai dengan salat isya berjamaah, santunan anak yatim dan mendengarkan tausiah oleh ustad nurhadi dengan tema silaturrahmi.

Pada kesempatan itu, HM Adil menyampaikan terima kasih kepada jamaah masjid yang telah hadir ditengah tengah kita dalam rangka halal bihalal dan bersilaturrahmi. semoga silaturrahmi ini terus berjalan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dari pantauan media, rangkaian halal bihalal HM Adil di 3 masjid di kota pekanbaru, dipadati oleh para jamaah, karena momen halal bihalal ini beberapa tahun tertunda disebabkan penanganan virus covid 19.

Selanjutnya HM Adil menyampaikan keinginannya untuk mengikuti pemilihan Gubernur Riau 2024 mendatang, Saya mengusung Riau cerdas, maju dan bermartabat. Kuliah gratis bagi seluruh anak - anak Riau , berobat gratis dirumah sakit di Riau dan pulau Jawa, pelayanan administrasi kependudukan satu ( 1 ) hari siap seperti KTP, KK, KIA ,Akte kelahiran, akte kematian dan lain lain, menciptakan UMKM dan memberikan pinjaman modal usaha tanpa bunga" ungkapnya.


Program inilah yang saya bawa dan telah terlaksana di kabupaten kepulauan Meranti, program kuliah gratis beasiswa S1, S2 dan S3 bekerjasama dengan 19 Universitas di Sumatera dan Jawa seperti universitas Riau, UIN Suska Pekanbaru, UIR, UMRI, Unilak, STIKES Payung Negeri, STIKES Tengku Maharatu, STMIK Hangtuah, STAI Nurul hidayah, STKIP Meranti, politeknik Caltex Riau, Univ sumatera Utara, STAIN Bengkalis, politeknik negeri Bengkalis, Univ negeri yogyakarta, UGM, UII, UMY, dan Univ Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Selanjutnya berobat gratis bekerjasama dengan 6 rumah sakit seperti RSUD Muhammad Sani Karimun, RS Awal Bros grup, RSUD Bengkalis, RSUD Dumai, RSUD Indrasari Rengat  dan RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Program kesehatan ini telah dijamin oleh pemerintah kabupaten kepulauan Meranti, bayi dalam kandungan ibunya sudah dijamin kesehatannya.program administasi kependudukan satu ( 1 ) hari siap dan program 9500 UMKM dan memberikan pinjaman modal usaha tanpa bunga" kata  Bupati Adil.

Acara diakhir rangkaian halal bihalal ditutup dengan bersalaman dan foto bersama.

Bagikan berita ini

Disqus comments