WBP Lapas Teluk Kuantan Mengikuti Pelatihan Membuat Batik Kuansing - TARGET RIAU

Kamis, 30 Juni 2022

WBP Lapas Teluk Kuantan Mengikuti Pelatihan Membuat Batik Kuansing


Dewan kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Kuansing. Selasa,28 Juni 2020 WBP Lapas teluk kuantan mendapatkan pelatihan membuat Batik Kuansing yang diberikan oleh Asosiasi Batik Kuantan Singingi.

Pelatihan ini di ikuti sebanyak 20 orang WBP untuk tahap awal,dan dilaksanakan selama 3 hari kedepan. "Kegiatan ini kami apresiasi setinggi-tingginya karena pada dasarnya sesuai dengan sistem pemasyarakatan setiap Warga binaan Pemasyarakatan berhak mendapatkan pembinaan baik berupa skill, pengetahuan agama, dan lain-lain.

Setelah selesai menjalani masa pidananya,dan bisa diterima kembali dimasyarakat." Ujar Kalapas Teluk Kuantan, Bejo, Amd.IP, S.H., M.H.


Batik Kuansing pada saat ini lagi besar permintaan nya di masyarakat Riau khususnya,sehingga dengan adanya kerja sama yang dilaksanakan dengan Diskoperindag Kabupaten Kuansing.

Dekranasda Kabupaten Kuansing merupakan "paket lengkap" bagi Lapas Teluk Kuantan,karena sudah adanya pihak  yang membantu untuk produksi karya WBP. 

Diskoperindag dan sudah ada juga pihak yang membantu untuk pemasaran yaitu Dekranasda Kabupaten Kuansing. "Semoga kegiatan pelatihan ini bisa terus berlanjut, sehingga semua WBP di Lapas kelas II B Teluk Kuantan kelak bisa mandiri dan diterima kembali di masyarakat sesuai dengan prinsip pemasyarakatan." Tutup Kalapas. (***)



Editor : Rio

Bagikan berita ini

Disqus comments