Peringati Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Nobar Bersama Siswa SD dan SMP Tanjung Medang - TARGET RIAU

Minggu, 24 Juli 2022

Peringati Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Nobar Bersama Siswa SD dan SMP Tanjung Medang


MERANTI - Memperingati Hari Anak Nasional, mahasiswa KKN UIN Suska Riau menggelar nonton bareng (Nobar) bersama siswa SD dan siswa SMP, bertempat di "Taman Baca" Pos Bhabinkamtibmas Tanjung Medang.

Nobar diisi dengan berbagai kegiatan yaitu membaca buku dan menulis di "Taman Baca" Tanjung Medang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepada media, Nanda selaku Bhabinkamtibmas mengatakan, "Bertepatan pada momen Hari Anak Nasional dengan diadakannya nobar ini bisa membangun semangat anak-anak untuk melanjutkan pendidikan agar lebih termotivasi dan film berjudul "Laskar Pelangi" yang ditonton semoga bisa menginspirasi anak-anak," ucap Nanda.

Ditempat yang sama, Latif selaku Kordes KKN mengatakan, "Ini bukan termasuk program khusus kami, tetapi ini hanya sebagai motivasi dari kawan-kawan KKN agar dapat membantu anak-anak disini untuk mempunyai semangat juang tinggi dalam pendidikan dan nantinya kalau bisa kegiatan nobar ini menjadi kegiatan rutinitas anak-anak tiap minggu nya supaya adik-adik bisa melihat betapa berharganya pendidikan dan tidak hanya itu saja, kami juga berharap agar Pemerintah Daerah dapat memastikan adik-adik di Tanjung Medang ini layak mendapatkan pendidikan yang lebih baik demi generasi yang berprestasi," tuturnya. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments