Pos Babinsa Tanjung Medang dan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau 2022 Resmikan Perpustakaan "Taman Baca" - TARGET RIAU

Sabtu, 23 Juli 2022

Pos Babinsa Tanjung Medang dan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau 2022 Resmikan Perpustakaan "Taman Baca"


Bhabinkamtibmas dan mahasiswa KKN UIN Suska Riau 2022 membuat program untuk menghimbau dan melakukan sosialisasi membangkitkan minat baca dan pentingnya bangsa yang cerdas kepada masyarakat serta pemuda setempat terkhusus yang mempunyai penyakit buta huruf, sehingga dengan adanya Taman Baca ini harapan kami masyarakat Desa Tanjung Medang bebas dari penyakit buta huruf.

Peresmian yang dikemas dalam tajuk “Jadi Luar Biasa dengan Membaca” ini juga dihadiri oleh anak-anak SD Negeri 10 Rangsang setelah dibuka secara formalitas. 

Untuk diketahui, perpustakaan yang didirikan itu dilengkapi dengan buku anak-anak dan beberapa buku umum lainnya.

Dalam kesempatan ini, salah satu perwakilan Bhabinsa menyampaikan beberapa hal dengan diresmikannya Taman Baca ini. 

"Kehadiran Taman Baca  diharapkan dapat berfungsi sebagai sarana prasarana belajar dan interaksi antar sesama, serta meningkatkan budaya membaca, baik skala kecil maupun besar," ujar Nanda selaku Bhabinsa. 

Nanda mengapresiasi upaya yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Suska Riau 2022 yang telah membantu dan mengonsepkan Taman Baca serta mengajarkan masyarakat, pemuda dan anak-anak yang buta huruf. 

“Kegiatan Taman Baca sudah mulai dijalankan, proses pembelajaran berlangsung dengan baik, diharapkan anak-anak sekolah khususnya, berbondong-bondong mendatangi Taman Baca ini yang akan langsung dibimbing oleh mahasiswa KKN UIN Suska Riau 2022," ujar Nanda.

"Semoga kegiatan Taman Baca ini berjalan dengan lancar, karena kami sangat membutuhkan hal tersebut untuk membina anak-anak kami yang sebenarnya sangat sulit untuk berbahasa Indonesia, dan harapan kami juga Pemkab dan Pemprov bisa lebih serius soal pendidikan di desa kami," ujar masyarakat sekitar. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments