Brimob Bentak Wartawan, Irjen Dedi : Kami Minta Maaf - TARGETRIAU

Jumat, 26 Agustus 2022

Brimob Bentak Wartawan, Irjen Dedi : Kami Minta Maaf


Terjadi Insiden yang dialami oleh awak media saat meliput sidang etik Ferdy Sambo di Mabes Polri pagi tadi, Jum'at (26/8/2022).

Diketahui oknum Brimob memaki seluruh awak media, tindakan oknum tersebut membuat Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo meminta maaf ke awak media.

"Saya sebagai Kadiv Humas pertama kali menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada rekan media mungkin di dalam peliputan sidang KKEP hari ini ada hal yang kurang berkenan atau ada hal yang membuat rekan rekan tidak nyaman, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada rekan rekan," kata Irjen Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Irjen Dedi kemudian menyampaikan apresiasinya kepada awak media yang terus memberitakan perkembangan-perkembangan penanganan kasus kematian Brigadir J sejak awal hingga saat Ferdy Sambo disidang.

"Rekan rekan telah memberikan informasi secara update kinerja dari Timsus dan memberikan literasi kepada masyarakat. Ini merupakan komitmen Bapak Kapolri agar Timsus bekerja secara transparan, objektif dan akuntabel," papar Dedi.

Perlu diketahui dalam sidang etik Ferdy Sambo yang digelar di Mabes Polri pada Kamis 25 sampai 26 Agustus, ada insiden yang terjadi. Kala itu, awak media diperkenankan masuk ke dalam area gedung sidang untuk mengambil gambar Ferdy Sambo yang memasuki ruang sidang.

Karena jumlah wartawan yang banyak, aksi saling dorong antarwartawan terjadi di lobby gedung itu. Sejurus kemudian, seorang anggota Brimob memarahi para awak media.

"Woi wartawan, dengar, kalian kalau tidak tertib saya tidak peduli, keluar kalian semua," ucap seorang anggota Brimob saat itu.

Itulah yang menjadi penyebab Irjen Dedi meminta maaf kepada awak media. (***)



Sumber : kabaran.id

Bagikan berita ini

Disqus comments