Buka Mekong Cup 2022 Bersama Muhammad Fadhly, Bupati : Harus Ada Hasil Dari Turnamen Ini - TARGETRIAU

Selasa, 23 Agustus 2022

Buka Mekong Cup 2022 Bersama Muhammad Fadhly, Bupati : Harus Ada Hasil Dari Turnamen Ini


MERANTI - Sebanyak 84 klub sepakbola dari sembilan kecamatan di Kepulauan Meranti ikut berlaga memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah dalam Turnamen Mekong Cup ke 17 bersama Muhammad Fadhly di Stadion Purnama Desa Mekong, Tebingtinggi Barat.

Kepala Desa Mekong, Lisya Kumala selaku tuan rumah menyampaikan terimakasih atas kerjasama panitia dan dukungan dari Pemkab Kepulauan Meranti, terkhusus sponsor utama turnamen tersebut, Muhammad Fadhly. Sehingga iven tahunan itu dapat terlaksana setelah sempat terhenti di tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi.

"Sebenarnya turnamen ini sudah berlangsung selama 27 tahun. Purnama Cup 1 sampai 10. Dilanjut Mekong Cup 1 sampai sekarang sudah 17," jelas Lisya.

Kepala desa wanita itu juga meminta kepada seluruh pemain untuk menjaga sportivitas dalam bertanding sehingga silaturahmi dalam berolahraga dapat terjalin. 

"Para penonton terheboh dan paling rajin juga akan mendapatkan hadiah. Terimakasih kepada Muhammad Fadhly karena sudah menjadi sponsor utama," ujarnya.


Dalam pembukaan itu, Lisya juga menyampaikan salam dan terimakasih dari ayahnya; Daman. Mantan Kepala Desa Mekong dan juga pelopor yang tunak menyelenggarakan turnamen sepakbola di desa tersebut.

"Terimakasih banyak Pak Haji, sahabatku, telah membantu kegiatan turnamen Mekong Cup ke 17. Saya masih sangat ingat pak haji membantu Mekong Cup tahun 2005 sebanyak 5 juta rupiah dan Tahun 2019 membantu 25 juta rupiah bersama almarhum Zulfan Hery," ucap Lisya membacakan pesan dari ayahnya.

Sponsor utama Mekong Cup XVII 2022, Muhammad Fadhly berharap lewat turnamen itu bisa kembali merangsang semangat pesepakbola Meranti yang dalam dua tahun terakhir terhenti akibat pandemi.  Dia berharap turnamen tersebut dapat melahirkan bibit unggul dan membentengi anak muda Meranti dari berbagai pengaruh negatif.

"Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan turnamen ini. Semoga lahir bibit unggul Meranti yang siap mengharumkan nama Meranti khususnya olahraga sepakbola," harap putra tertua Bupati Kepulauan Meranti itu.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM yang membuka turnamen tersebut meminta pihak panitia serta Dinas Pemuda dan Olahraga bersama pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Meranti memantau para pemain berkualitas dari 84 klub yang bertanding.

"Yang terbaik dan punya skill bagus kita masukkan ke dalam Tim Sepakbola Meranti," kata Adil.


Dia ingin kabupaten yang dipimpinnya itu, memiliki tim inti sepakbola yang di dalamnya diisi oleh para pemain yang diseleksi dan merupakan warga asli Kepulauan Meranti. Klub yang dibentuk itu nanti, menurut Adil, dimulai dari kategori usia 17 tahun dan dewasa.

"Jadi harus ada output (hasil) dari turnamen ini. Makanya pemainnya kita wajibkan anak Meranti, kedepan kita tidak lagi mengambil pemain dari luar. Dari Jawa, Sumatra, Sulawesi," ujar Adil.

Lebih lanjut, Adil menuturkan setelah pelaksanaan Mekong Cup XVII yang ditargetkan berlangsung selama dua bulan itu, akan disambung dengan Bupati Meranti Cup. "Juara I akan memenangkan hadiah Rp.50 juta," sebutnya.

"Mari bermain sportif dan tunjukkan skill terbaik. Kepada wasit saya juga berpesan berikan penilaian dengan jujur dan objektif," pesan Bupati Meranti itu.

Turnamen Mekong Cup XVII bersama Muhammad Fadhly menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp.40 juta untuk juara I, Rp.25 juta bagi juara II, Rp.15 juta bagi Juara III dan Juara IV sebesar Rp.10 juta. Untuk top score dan pemain terbaik masing-masing mendapat Rp.3 juta. Sedangkan penoton terheboh dan rajin akan mendapatkan Rp.4 juta.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat Tebingtinggi Barat, Kapolsek Tebingtinggi Barat dan Ketua PSSI Meranti, Kepala KUA Tebingtinggi Barat serta para tokoh masyarakat, dan undangan. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments