Bupati Adil Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Jumat, 05 Agustus 2022

Bupati Adil Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Kepulauan Meranti


Pekanbaru - Bupati kepulauan Meranti H.Muhammad Adil.SH.MM menyambut kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Meranti,  jumat (5/8)  di Asrama haji Provinsi Riau.

Jamaah haji  kloter 8 BTH Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau tiba di asrama Haji pukul 03.00 WIB dini hari, yang berjumlah 133 jemaah dari Kabupaten Bengkalis, 129 Jemaah dari Kabupaten Rohil,  114 Jemaah dari Kabupaten Kuansing, 1 Jemaah dari Kota Pekanbaru dan 65 Jemaah dari Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Sesampai jemaah di Asrama Haji  Provinsi Riau, jemaah langsung melakukan swab PCR yang telah di sediakan oleh panitia. Setelah melakukan swab PCR  jemaah haji  Kloter 8 BTH dinyatakan negatif covid 19.

Ketua kloter 8 H.Khairul Nizam  menyampaikan bahwa jemaah haji kloter8 BTH yang berjumlah 448 jemaah  dengan 4 orang pengurus kloter.

"Alhamdulillah jemaah haji kloter  8 BTH yang berjumlah 448 dan 4 orang pengurus telah pulang ke tanah air dengan formasi lengkap," ungkapnya.


"Ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh jemaah, pengurus, tim medis sehingga suksesnya perjalanan haji pada kloter 8 BTH pada tahun ini dan mohon maaf kepada jemaah apabila dalam menjalankan ibadah haji ada kekurangan dalam melayani," tambah khairul nizam.

Sebagai simbolis ketua kloter 8 H. Khairul Nizam menyerahkan bendera merah putih kepada Kepala Daerah sebagai tanda penyerahan jemaah haji kepada pemerintah daerah.

Wira abidin, ketua rombongan Kabupaten Kepulauan Meranti  menyampaikan pesan dan kesan selama melakukan ibadah haji.

"Selama melakukan ibadah haji kami merasa sangat bahagia, dimana kami selalu bermunajat  dan memanjatkan doa di setiap langkah saat kami mengeliingi ka'bah," ungkapnya.


"Kami tidak dapat lagi menjelaskan keindahan keindahan disaat kami melakukan Ibadah haji, dan disaat kami berada di mekah dan madinah," tutupnya.

Dalam sambutannya Bupati HM Adil menyampaikan selamat datang  kepada jemaah haji ke tanah air, beliau berharap dengan kedatangan jamaah haji dapat memberikan keberkahan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

"dengan kehadiran jemaah haji, yang merupakan tamu Allah ke dari Kabupaten Kepulauan Meranti dapat memberikan keberkahan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti," Ungkapnya.

"mohon di doakan agar anak- anak Meranti menjadi pintar, minyak yang ada berlimpah, dan  dan para pajabatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah," tutupnya.

Turut hadir Ketua DPRD Fauzi Hasan, Kemenag  H Sulman, Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan H Muhammad Mahdi,  Asisten III Sudandri, Para Kepala OPD, Kabag umum, Kabag Kesra dan Kabag Prokopim. (prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments