Bupati H. M Adil Kukuhkan Paskibra Meranti Tahun 2022 - TARGETRIAU

Selasa, 16 Agustus 2022

Bupati H. M Adil Kukuhkan Paskibra Meranti Tahun 2022


MERANTI - Sebanyak 20 orang anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Merah Putih HUT RI ke- 77 Tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Meranti dikukuhkan oleh Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati, Selasa (16/8/2022).

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sekalian sebagai Paskibra Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2022," kata Bupati.

Dia menilai para Paskibra yang terpilih, merupakan putra-putri terbaik Kepulauan Meranti yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui. 

"Anak-anak ku sekalian sangat beruntung, karena dua tahun ini anak-anak sekalian dapat terpilih menjadi pasukan pengibar bendera," ujarnya.


Lebih lanjut bupati mengatakan, hal tersebut merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi orangtua siswa terpilih. Karena sesuai kriteria yakni ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

"Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibra, anak-anak sekalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan. Tujuannya untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih," tambahnya.

Menurutnya lagi, pendidikan dan pelatihan yang didapatkan oleh para siswa tidak hanya berguna untuk tugas pengibaran bendera saja. Akan tetapi, kata Adil, juga berguna untuk masa yang akan datang.
 
"Untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian menjadi  contoh  dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya," harap bupati.


Dalam kesempatan itu, H. M Adil juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua atau wali anggota Paskibra karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan memotivasi anak-anaknya. Sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat dalam mengemban tugas sebagai anggota Paskibra.

'Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesungguhan dalam membimbing selama proses pelatihan," ucap Adil.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Ketua DPRD Fauzi Hasan, SE, Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto, SE,.MM, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, Kajari Meranti Waluyo, SH,.MH, Kepala Lapas Khairul Bahri Siregar, Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang Maryana, S. Sos, MA, Kepala Pengadilan Agama H. Mohamad Mu'min, SHi, MH, Kepala Kemenag H. Sulman, Danramil, Danposal, Ketua MUI, Para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, para pelatih dan purna Paskibra serta tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments