Polda Riau Segera Melakukan Ops Zebra, Catat Tanggalnya - TARGET RIAU

Jumat, 30 September 2022

Polda Riau Segera Melakukan Ops Zebra, Catat Tanggalnya


PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau dan Jajaran segera menggelar Operasi (Ops) Zebra Lancang Kuning 2022 dengan tujuh sasaran.

Ops Zebra kali ini bertujuan agar masyarakat tertib berlalu lintas. Sehingga mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang presisi.

Dalam operasi ini Polantas di seluruh Riau akan melakukan pemeriksaan surat hingga kelengkapan berkendara masyarakat selama dua pekan. Dimulai 3 Oktober dan berakhir 16 Oktober 2022.

“Operasi akan berlangsung di 12 kabupaten/kota se-Riau,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto kepada media Jumat (30/9).

Perwira menengah Polri itu menjelaskan, ada tujuh target operasi ini. Di antaranya ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian tidak menggunakam helem SNI dan safety belt pada kendaraan roda empat, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol dan melawan arus.

“Kami ingatkan agar masyarakat tidak melakukan pelanggaran tersebut. Karena operasi ini dilakukan agar masyarakat selamat saat berkendara,” tandasnya.

Selain masyarakat, Sunarto juga menyampaikan pesan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bahwa Polantas yang bertugas juga harus humanis dan tidak menyakiti hati masyarakat saat pelaksanaan Operasi Zebra. (***)



Sumber : jpnn.com

Bagikan berita ini

Disqus comments