Polres Meranti Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 - TARGETRIAU

Jumat, 28 Oktober 2022

Polres Meranti Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94


MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Jumat (28/10/2022) pagi, menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa" tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres, Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Barat. 

Hadir di kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH selaku inspektur upacara, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para PJU, Kapolsek jajaran, dan perwira, serta seluruh personel.

Dalam amanat upacara itu, Kapolres AKBP Andi Yul LTG mengajak agar.momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.


"Sesuai tema peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa" memberikan pesan yang mendalam. Dimana bersatu padu merupakan harga mati yang harus dikuatkan dalam membangun ketangguhan," pesannya. 

Disamping itu, lanjut Kapolres, upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, dan kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan.

"Dengan begitu, maka pemuda dapat menghadapi situasi tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi," tuturnya. 

Untuk diketahui, dalam upacara dibacakan teks Pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti seluruh peserta. Kemudian pengucapan teks UUD 1945 dan Sumpah Pemuda oleh personel yang ditunjuk. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments