Lantik dan Kukuhkan Lulusan Widya Informatika, Bupati Harap Lanjut ke Jenjang Lebih Tinggi - TARGETRIAU

Rabu, 09 November 2022

Lantik dan Kukuhkan Lulusan Widya Informatika, Bupati Harap Lanjut ke Jenjang Lebih Tinggi


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengharapkan para lulusan Widya Informatika Selatpanjang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan begitu diharapkan dapat berpartisipasi dalam upaya pembangunan daerah menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

Hal itu disampaikannya saat melantik dan mengukuhkan sekaligus penyerahan sertifikat kelulusan lulusan Program Terapan Terpadu 1 Tahun (PTT-1) Widya Informatika Selatpanjang angkatan XXVIII TA 2021/2022 di Ballroom Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Rabu (9/11/2022).

" Saya berharap tidak sampai di sini saja, lanjut ke jenjang S1, S2 bahkan S3. Pemkab Meranti sudah menjalin kerja sama. Silakan pilih, mau di dalam provinsi maupun di luar atau di Pulau Jawa," sebutnya.


Bupati juga mengatakan agar anak daerah yang ingin melanjutkan pendidikan, agar menyesuaikan dengan kebutuhan daerah. Seperti teknik, pertanian, perikanan dan peternakan.

"Tujuannya agar nanti setelah tamat bisa langsung diterima bekerja di daerah. Karena kita membutuhkan para lulusan dengan disiplin ilmu itu," jelas bupati.

Adil mengucapkan terima kasih kepada lembaga pendidikan dan segenap tenaga pendidik Widya Informatika Selatpanjang yang selama ini telah mendidik anak-anak Kepulauan Meranti. 

"Terima kasih pak direktur, karena sudah banyak memberikan kontribusi di Kepulauan Meranti," ucapnya.


Direktur Widya Informatika Komputer Iswanto, SE, MM, M.Sc mengatakan lembaga pendidikan yang dipimpinnya tersebut sudah kurang lebih 30 tahun mengabdi dan berkontribusi dalam upaya pembangunan SDM di Kepulauan Meranti. Sejauh ini sudah mencetak sebanyak 3.722 orang lulusan.

"Tahun ini kita meluluskan sebanyak 67 orang peserta didik dari 3 jurusan. Yaitu Akuntansi dan Perpajakan sebanyak 26 orang, Ilmu Komputer 35 orang, dan jurusan Informatika Bisnis sebanyak 6 orang," terang Iswanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Kepulauan Meranti, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, segenap Civitas Akademika Widya Informatika Komputer Selatpanjang, para lulusan dan orang tua peserta, dan undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments