Peringati HUT Ke-72, Satpolairud Polres Meranti Gelar Bakti Sosial Donor Darah - TARGET RIAU

Kamis, 24 November 2022

Peringati HUT Ke-72, Satpolairud Polres Meranti Gelar Bakti Sosial Donor Darah


MERANTI - Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Polairud pada tanggal 1 Desember mendatang, Satpolairud Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah RSUD, Kamis (24/11/2022) pagi, menggelar bakti sosial (baksos) donor darah.

Kegiatan donor darah yang berlangsung di ruang rapat utama Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Gogok Darusalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat tersebut dihadiri Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, para PJU Polres, personel Kapal Patroli IV-1007 Dit Polairud Polda Riau, personel Polres, serta Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti.

Giat diawali dengan pengisian identitas diri dan riwayat kesehatan para personel pendonor darah, pengecekan tensi dan Hemoglobin (HB).

Sebanyak 40 kantong darah didapatkan dari kegiatan baksos donor darah  tersebut.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian sosial segenap anggota Polri, khususnya Polres Kepulauan Meranti dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui Unit Tranfusi Darah RSUD.

"Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menambah ketersediaan stok darah di RSUD Kepulauan Meranti, sehingga ketersediaan darah ketika dibutuhkan oleh pasien dapat terpenuhi," ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah juga berguna bagi kesehatan personel. Karena dapat merangsang peremajaan sel darah merah.

"Mudah-mudahan para personel kita rutin melakukan donor darah. Dengan begitu kesehatan dapat selalu terjaga, sehingga selalu sehat dalam menjalankan tugas," harap AKBP Andi Yul.

Untuk diketahui, Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan Satpolairud bekerjasama dengan Unit Instalasi Darah RSUD tersebut. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments