Viencent Moerghasini Y : ESI Janjikan Melahirkan Atlet E-Sport Terbaik di Kota Dumai - TARGETRIAU

Jumat, 18 November 2022

Viencent Moerghasini Y : ESI Janjikan Melahirkan Atlet E-Sport Terbaik di Kota Dumai


(DUMAI) - Viencent Moerghasini Yusuf,S.I.Kom Wakil Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Dumai mengatakan, kancah dunia E-Sports yang kini digandrungi milenial terbilang menjanjikan untuk menjadi kegiatan bermanfaat, baik untuk diri sendiri dan lebih luas untuk daerah dan negara. 

Menurutnya, Ketika memasuki perkembangan era digital, esports mewadahi kegemaran ini dengan baik, dimulai dari pengadaan turnamen yang kompetitif dan  keseriusan pemerintah maupun pihak ketiga sebagai pengembang. 

Disini dibutuhkan kaderisasi dari para atlet E Sports itu sendiri sehingga para pemain yang dicetak juga tidak sembarangan.

E-Sport adalah olahraga jenis baru yang mengandalkan ketangkasan, kecepatan, dan strategi seperti pada olahraga umumnya, " sebut Viencent. 

E-Sports tak hanya menyatukan kegemaran bermain game dengan jiwa kompetitif untuk bersaing dalam turnamen, tetapi juga kemudahan berinteraksi antara player atau tim, " beber Viencent. 

Gamers yang lebih muda kini bahkan memanfaatkan turnamen amatir untuk mendapatkan perhatian dari tim professional agar mampu menembus market pemain pro agar dapat memiliki bayaran yang fantastis.

Dengan hadirnya ESI Kota Dumai yang di Nakhodai oleh Amar Abdillah,A.Md  ,Viencent selaku Wakil Ketua optimis dengan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah maupun Instansi lainnya akan menciptakan atlet- atlet di kota dumai yang memiliki jiwa saing dan menempah juara juara baru demi mengharumkan nama Kota Dumai," tegasnya. 

Viencent juga menegaskan bahwa, ESI Kota Dumai akan mendata setiap pemain dari level amatir hingga professional dengan tujuan memberikan event event yang sesuai dengan tingkatan skill sehinnga mampu menciptakan kaderisasi atlet kota dumai.

ESI Kota Dumai juga akan mengadakan event rutin serta akan mensosialisasikan ke setiap sekolah dikota dumai, memberikan materi dan terobosan menarik agar mampu mengimplementasikan visi dan  misi PB-ESI itu sendiri, " tutup Viencent

Bagikan berita ini

Disqus comments