Libur Nataru, Kapolres Meranti Imbau Warga Waspadai Kemalingan Rumah - TARGET RIAU

Selasa, 27 Desember 2022

Libur Nataru, Kapolres Meranti Imbau Warga Waspadai Kemalingan Rumah


MERANTI - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, menghimbau kepada warga yang meninggalkan rumah untuk mewaspadai terjadinya kemalingan.

"Waspada terhadap pencurian rumah. Jika berlibur, pastikan rumah terkunci, gas, air dan listrik dalam keadaan mati untuk mencegah kebakaran rumah," imbau Kapolres, Selasa (27/12/2022) siang.

Lebih lanjut ia juga berpesan agar warga yang meninggalkan rumah untuk pergi berlibur agar memberitahukan kepada tetangga atau RT dan Bhabinkamtibmas, supaya rumah yang ditinggal selalu bisa di monitor, seperti dengan melaksanakan patroli.

"Ingat, jangan meninggalkan barang-barang berharga di rumah. Kemudian, jika ada kendaraan agar di titip di Polres atau Polsek terdekat," pesannya.

Pihaknya, sebut Kapolres, terus mengintensifkan kegiatan patroli dengan masif di lokasi perumahan atau pemukiman penduduk untuk antisipasi pencurian rumah yang ditinggal mudik.

Lebih lanjut, AKBP Andi Yul menyampaikan apabila masyarakat yang ingin meminta bantuan atau menemukan gangguan, bisa mendatangi Polres, Polsek atau pun pos pengamanan Nataru di jalan Dorak ataupun bisa menghubungi Call Center 110 yang online 24 jam.

"Pelayanan ini kita lakukan dalam rangka operasi Lilin 2022 untuk mengamankan jalannya libur Nataru. Kita berharap situasi keamanan dan ketertiban di Meranti dalam keadaan kondusif, tentunya dengan bantuan seluruh elemen masyarakat," tutupnya. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments