Semua Penumpang Ketakutan, MV Dumai Line 9 Hilang Kendali Hantam Daratan Pulau Meranti - TARGET RIAU

Minggu, 12 Februari 2023

Semua Penumpang Ketakutan, MV Dumai Line 9 Hilang Kendali Hantam Daratan Pulau Meranti


MERANTI- Diduga hilang kendali, MV Dumai Line 9 yang tengah berlayar di lautan dilaporkan menghantam tepian darat di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Minggu (12/02/2023).

Kejadian itu berlangsung sekira pukul 11.30 wib di sekitar bibir pantai Tebing Tinggi Timur. Tampak di lokasi, lambung kapal bagian depan menghantam wilayah pulau bervegetasi bakau. Sementara, lambung belakang kapal Bertuliskan MV Dumai Line 9 Batam nyaris terendam.
 
“Saya pikir ombaknya kencang, ternyata sudah menabrak pulau. Kami semua ketakutan di dalam kapal, takut kalau kapal sampai tenggelam,” kata Amei, seorang penumpang di dalam kapal tersebut.


Pasca kejadian, Nakhoda dibantu para awak kapal terus berupaya melakukan hal terbaik agar kapal bisa kembali berlayar, namun upaya tersebut sukar dilakukan lantaran terlalu masuknya lambung kapal ke bibir pulau.

Segera pihak perusahaan pengoperasi armada tersebut mengirim armada bantuan guna melakukan evakuasi unit kapal yang terjebak maupun para penumpang. Beberapa penumpang yang ketakutan bahkan tampak telah mengenakan pelampung dan terekam jelas pada cuplikan video amatir penumpang lainnya.

Beruntung, MV Dumai Line 8 tiba di sekitar perairan dan berhasil mengevakuasi seluruh penumpang. Demi keamanan, seluruhnya dibawa ke Pelabuhan Selat Panjang. Seluruh penumpang dalam kondisi selamat.(*** )

Bagikan berita ini

Disqus comments