HUT TNI AU Ke-77, Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar : Harap TNI AU Terus Kawal Kedaulatan Bangsa - TARGET RIAU

Minggu, 09 April 2023

HUT TNI AU Ke-77, Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar : Harap TNI AU Terus Kawal Kedaulatan Bangsa


MERANTI - Sejarah lahirnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) bermula dari pembentukan badan keamanan rakyat (BKR) pada tanggal 22 Agustus 1945, guna memperkuat armada udara yang saat itu sangat kekurangan pesawat terbang dan fasilitas, TNI AU, adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara republik Indonesia di udara.

Tepatnya,09-April-1945 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di bentuk Berketepan pada Minggu, 09-April- 2023, genap 77 tahun TNI AU berdiri.

Pelaksana Tugas (PLT) Bupati kepulauan Meranti H.Asmar saat di temui di kediamannya pada Minggu sore sekitar pukul 5,sore yang kebetulan baru sampai dari pekan baru menghadiri panggilan gubenur terkait pelaksanaan tugas di kabupaten yang di pimpinnya saat ini.

Dalam Hal ini Pelaksana Tugas (PLT) Bupati  kabupaten kepulauan Meranti, AKBP (PURN) H.ASMAR, berserta jajaran pemerintah daerah kabupaten kepulauan Meranti mengucapkan selamat hari jadi (TNI AU) yang 77 tahun tepatnya hari ini Minggu-09-April-2023.

"Plt, Bupati Meranti H.Asmar menyampaikan apresiasi kepada TNI AU, atas kontribusi dalam membangun bangsa ini, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan setinggi-tingginya seluruh pengorbanan,bakti karya nyata TNI AU,demi rakyat dan negara ini tutur,Plt.Bupati Meranti ini"

H.Asmar juga menyampaikan atas nama pemerintah dan segenap masyarakat Meranti saya mengucapkan selamat hari jadi TNI AU ke 77, kepada seluruh prajurit TNI AU, tetap jaya tutup H.Asmar. (Suhardi)

Bagikan berita ini

Disqus comments