Lapangan Bola Kaki Kerap Dijadikan Tempat Tambatan Ternak Sapi, Ketua DPC GWI Kepulauan Meranti Angkat Bicara - TARGET RIAU

Senin, 22 Januari 2024

Lapangan Bola Kaki Kerap Dijadikan Tempat Tambatan Ternak Sapi, Ketua DPC GWI Kepulauan Meranti Angkat Bicara


MERANTI - Lapangan Bola Kaki Setia Pati, Kecamatan Merbau, Kab. Kepulauan Meranti kerap dijadikan sebagai tempat tambatan ternak sapi oleh pemilik sapi yang tidak bertanggung jawab membuat keresahan.

Hal tersebut diungkap Jamaludin selaku ketua DPC GWI Kepulauan Meranti, dirinya mengatakan banyak yang mengeluh akan hal tersebut.

Tak hanya itu, dirinya juga sudah menanyakan hal tersebut kepada Camat Merbau.

"Kita sudah konfirmasi ke Camat, namun Camat sudah kewalahan menegaskan kepada pemilik, mau gimana lagi ungkap Camat ke saya," tutur Jamaludin.

Menurut keterangan, sudah lama sapi-sapi itu berkeliaran disekitaran lapangan yang berhampiran dengan sekolah, kantor camat, kantor Polsek dan sekolahan.

"Keterangan yang kami dapati sudah lama sapi ini ditambat disini dijadikan tempat ternak yang seharusnya tidak dilakukan oleh pemilik sapi, untuk itu kami berharap kepada pemilik sapi agar dapat membenahi serta memikirkan permasalahan ini agar tidak ada pihak yang dirugikan," harap Jamaludin.

Tak hanya itu, Jamaludin juga berharap kepada Instansi terkait agar dapat memberikan penyuluhan pemahaman kepada para peternak sapi khusunya di Kecamatan Merbau.

"Agar tidak ada pihak yang dirugikan, kami berharap instansi terkait dapat memberikan penyuluhan pemahaman kepada para peternak sapi disini," tutup Jamaludin. (Tim)

Bagikan berita ini

Disqus comments