PC PMII Kepulauan Meranti Laksanakan Safari Rahmadan Sekaligus Bagi Al-Quran ke Masjid Baiturrahman - TARGET RIAU

Senin, 25 Maret 2024

PC PMII Kepulauan Meranti Laksanakan Safari Rahmadan Sekaligus Bagi Al-Quran ke Masjid Baiturrahman


Meranti - PC Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PMII) melaksanakan safari Rahmadan di awal bulan Suci Ramadhan 2024/1445 H bertempat di Masjid Baiturrahman Dusun Parit Sayang Desa Bina Maju, Sabtu (23/03/2024). 

Turut hadir Ketua PC PMII Kabupaten Kepulauan Meranti Afir Darmawan beserta anggota, Dusun Parit Sayang, RT/ RW Desa Bina Baju Beserta jamah yang hadir. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PC PMII Kabupaten Kepulauan Meranti tidak hanya safari Rahmadan saja juga ada pembagian Al-Quran untuk Masjid Baiturrahman berjumlah 20 buah Al - Quran.

Acara di awali dengan sambutan Mewakili pengurus Masjid Baiturrahman,  dalam sambutannya mengatakan bahwa Kami mewakili pengurus masjid Baiturrahman mengucapkan ribuan terimakasih kepada kawan kawan PMII Kepulauan Meranti yang sudi hadir dimasjid Masjid Baiturrahman Yang kami cintai, ujarnya. 

"Kemudian, kami berharap kedatangan PC PMII Kabupaten Kepulauan Meranti ini dapat menjalani silaturahmi kepada masyarakat Desa Bina Maju ini, tidak hanya dengan kegiatan Safri Rahmadan saja maupun dengan kegiatan kawan - kawan PMII lainnya, " Katanya

Menanggapi hal tersebut, Ketua PC PMII Kepulauan Meranti Afir Darmawan  mengatakan kegiatan ini merupakan untuk menjalin tali silaturahim sesama umat muslim di bulan ramadan dan saling berbagi kepada masyarakat khususnya di lingkungan masjid.

Hal ini suatu contoh kecil pengabdian dan pengimplemantasian kader-kader dalam ber-PMII menjalin silaturahim, saling berbagi informasi dengan masyarakat dan yang menjadi tujuan utama kegiatan ini yaitu mencoba memakmurkan masjid yang ada di Meranti.

"Harapan saya semoga dengan kegiatan ini tali silaturaharim terjalin terus dengan masyarakat dan semoga kegiatan amal yang kami lakukan mendapat barokahnya dan dapat menginspirasi khalayak lainnya." jelasnya.

"Dengan kegiatan ini tali silaturahim terjalin dan terus di jaga dengan masyarakat (hablum minannas) yang terkandung dalam nilai-nilai pergerakan dan kita juga sambil sharing dengan masyarakat supaya dilingkungan masjid terus terjaga " tambahnya (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments