Ada Kapal Tenggelam, Danposal Selatpanjang : Tim SAR Gabungan Sudah Menuju lokasi - TARGET RIAU

Sabtu, 04 Mei 2024

Ada Kapal Tenggelam, Danposal Selatpanjang : Tim SAR Gabungan Sudah Menuju lokasi


MERANTI - Diduga KLM Berlian 01 Tenggelam di Perairan Selat Melaka, tepatnya di perairan desa Tanjung Kedabu, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

"Benar kita mendapatkan laporan adanya kapal tenggelam diperairan Tanjung Kedabu, saat ini Tim sudah di lokasi bersama Tim SAR Gabungan," kata Danposal Selatpanjang Kapten Laut (E) Saidul Aripin kepada Targetriau,com, Sabtu (04/05/2024 pagi.

Dikatakan Danposal Selatpanjang, berdasarkan laporan yang masuk pada tanggal 04 Mei sekitar pukul 09:30 WIB dirinya menerima laporan dari Pemilik Kapal Along bahwa KLM Berlian 01 mengalami mati mesin di perairan Tanjung kadabu kepulauan Meranti.

"Dari pemilik kapal awal kita dapat laporan, dan kami langsung menindaklanjuti. Saat itu kondisi hujan dan angin kencang," ujarnya.


Ditambahkan dia, kalau pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas dan Polair Kepulauan Meranti. Tim SAR Gabungan kumpul di Posal Selatpanjang dan langsung menuju lokasi.

"Alhamdulillah, saat ini korban sudah dievakuasi dan tim SAR Gabungan kembali ke Pos TNI Angkatan Laut untuk membawa korban," terangnya.

Diketahui, adapun personil yang ikut melakukan SAR Gabungan yakni, 2 personel POS AL Selat Panjang, 6 Personel Basarnas Kepulauan Meranti, 2 Personel Polair Polres Kepulauan Meranti, dan  2 orang utusan dari pemilik Kapal Berlian 01. (Red).

Bagikan berita ini

Disqus comments